150 Peserta Gowes Resmi Dilepas Pada Acara Car Free Day

0
418
Gowes-Bareng-2017
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie melepas 150 peserta Gowes Bareng 2017 sebagai peringatan HUT Tangsel ke-9 pada 26 November mendatang

Sejak pagi hari, Minggu (12/11) para peserta gowes tumpah ruah di acara Car Free Day (CFD) Tangsel. Dengan seragam hijau tosca dan putih, pesepeda itu bersiap untuk menempuh jarak 12 kilometer.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, mengangkat bendera tanda dimulainya gowes bareng 2017 yang diikuti ratusan peserta.

Gowes bareng dengan rute mengambil start dari Lapangan Malibu, ITC BSD menuju bundaran Alam Sutera lalu putar arah dan finish di lokasi start atau sejauh 12 kilometer.

Kegiatan kerjasama Pemkot Tangsel, Comunity bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel ini merupakan rangkaian Hari jadi Kota Tangsel yang ke-9 diperingati pada 26 November.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan, HUT Kota Tangsel ke-9 ini, masyarakat dapat menikmati berbagai event yang melibatkan langsung masyarakat.

Related :  KONI Tangsel Manfaatkan Pembinaan Teknologi Sport Science

“Selain gowes bareng, banyak event-event yang melibatkan masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ben.

Salah satu kegiatan memeriahkan HUT Kota Tangsel yang ke-9 ini dengan mengadakan sepeda santai atau gowes bareng. Bang Ben mengharapkan masyarakat dapat terlibat serta lingkungan sekitar di setiap eventnya.

“Kita harapkan seluruh masyarakat bisa menikmati perayaan hari jadi ini. Dengan menjaga lingkungan dan keamanan tentunya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita menambahkan, atlet asal Kota Tangsel dapat berprestasi diajang nasional maupun internasional. Rita juga berharap, atlet Tangsel bisa berlaga di Asian Games 2018.

“Saya harapkan atlet Tangsel menjadi peserta di ajang olahraga tingkat internasional seperti Asian games. Sebagai pemanasan, atlet Tangsel akan mengikuti ajang PorProv (Pekan Olahraga Provinsi) yang sebentar lagi digelar,” terangnya.

Related :  Turnamen ‘NYSN High School Basketball Cup 2018’ Berakhir, Tahun Depan Akan Ada Turnamen Yang Kedua

Para peserta Gowes Bareng 2017 ini, sangat antusias, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua menikmati Gowes Bareng ini. Tak hanya itu, para peserta dapat menikmati drorprize utama yakni satu unik sepeda motor, sepeda, televisi dan yang lainnya.

Hal ini, di tegaskan oleh Ketua Panitia Gowes 2017, Amrizal yang mengatakan para peserta gowes tak hanya dari Tangsel tetapi datang dari luar Tangsel.

“Gowes bareng 2017 ini merupakan yang kedua kalinya. Peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu, banyak door prize yang kita siapkan,” tandasnya. (pah/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of