365 Karateka Saling Bertarung, Inkanas DKI Jakarta Juara Umum Kejurda Karate FORKI DKI Jakarta 2018

0
336
Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) DKI Jakarta jadi juara umum dengan meraih 19 medali emas, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate FORKI DKI Jakarta 2018, di Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, 11-12 September. (beritasatu.com)
Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) DKI Jakarta jadi juara umum dengan meraih 19 medali emas, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate FORKI DKI Jakarta 2018, di Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, 11-12 September. (beritasatu.com)

Jakarta– Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) DKI Jakarta menjadi juara umum dengan raihan medali emas terbanyak, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate FORKI DKI Jakarta 2018, di Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, 11-12 September.

Mereka menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 19 medali emas, 21 perak, dan 17 perunggu pada event yang diikuti 375 atlet dari 18 perguruan karate se-DKI Jakarta itu. Sementara posisi kedua peraih medali emas terbanyak direbut Perguruan Inkai dengan 14 medali emas, 12 perak, dan 30 perunggu.

Sedangkan tempat ketiga diduduki Perguruan Inkado dengan 7 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Termasuk satu emas Inkado disumbangkan karateka Asian Games 2018, Ceyco Hutagalung yang menundukkan karateka Inkanas Mega Chris di final kelas -68 kg putri.

Ketua Umum Forki Provinsi DKI Jakarta, Meitra Mivida NR, mengaku bangga dan puas dengan pelaksanaan Kejurda Karate DKI 2018. Selain event kejuaraan berjalan aman dan lancar, Forki DKI juga berkesempatan menyeleksi bibit-bibit atlet andal yang akan dipersiapkan di masa depan.

Related :  Lihat Apa Yang Ingin Diraih Oleh Pemuda Ini Dengan Cara Menguasai Olahraga Karate Dan Olaharaga Atletik

“Kami senang dengan lancarnya pelaksanaan event ini. Kami bisa melihat kualitas atlet, yang akan dipersiapkan untuk ajang kejuaraan nasional yang menjadi agenda PB Forki. Yang terdekat, yakni Kejurnas Piala Panglima VI, pada 21-23 September, di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,” ungkap Meitra.

Sejauh ini, jelasnya, Karate DKI kerap berprestasi di even nasional seperti Kejurnas Junior, Piala Mendagri, hingga Piala Panglima. Bahkan pada PON 2016 di Jawa Barat, Karate DKI menjadi runner up setelah berhasil merengkuh tiga emas, lima perak dan enam perunggu. Meitra yakin bisa menyamai bahkan melampui prestasi tersebut.

Meitra sendiri pada Rabu (12/9), dilantik oleh Ketua Umum PB FORKI, Gatot Nurmantyo, menjadi ketua Umum Forki DKI Jakarta riode 2018 – 2022 Jakarta, usai terpilih dalam Musorda pada 28 April 2018. Ruri sapaan akrabnya, menggantikan Dody R Amar, yang kini menjabat Ketua KONI DKI Jakarta.

Related :  Sosok Aristoteles Menjadi Penyemangat Gerak dan Kata Dalam Menekuni Olahraga Karate Gojukai

Dari Kejurda Karate DKI Jakarta 2018 itu lahir karateka potensial masa depan. Pada junior kumite putri kelas -48 kg, Annisa Nur Anggraini asal Inkai, sukses merebut prestasi terbaik usai mengalahkan karateka Inkanas, Juliet Calista.

Karateka Inkanas lainnya, Dewi Nur Wijayanti juga jadi kampiun, setelah mengalahkan sesama karateka Inkanas, Ghina Nurazizah, di final nomor junior putri -59 kg. Di nomor putra juga muncul sejumlah bibit bagus, seperti Rio Jordan Manggar (Inkanas) yang menaklukkan karateka Inkai, Dimas Permana di final junior kumite putra -76 kg.

Belum lagi karateka kata perseorangan putra M Zidane Bagaskara (Inkai), juga mampu menunjukkan kualitas terbaiknya, denga menundukkkan karateka Inkai lainnya, Tegar Restuning, di final kata perseorangan putra. (art)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of