4 Jenis Olahraga Ini Dapat Menjadi Penurun Berat Badan Dalam 7 Hari

0
1585
Ilustrasi olahraga penurun berat badan

Berat badan ideal sangat diidamkan oleh semua orang, selain membuat kita lebih enak dipandang,  juga dapat mengurangi banyak resiko penyakit bagi tubuh kita. Ada banyak jenis latihan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, akan tetapi semua jenis latihan itu pastinya harus dijalankan secara rutin dan bertahap. Bagaimanakah jenis latihan yang tepat, terutama apabila anda ingin mendapatkan hasil yang singkat?

Berikut adalah 4 jenis olahraga yang bisa kamu jalankan untuk mengurangi berat badan kamu apabila dijalankan secara rutin selama 7 hari, Iya hanya 7 hari! Keempat cara ini bisa jadi cara pilihan kamu untuk memiliki badan sempurna..

  1. Pilih salah satu Olahraga kardio kesukaanmu, baik itu berlari, berenang, bersepeda, atau treadmill

Untuk dapat membakar kalori lebih cepat, kamu harus meningkatkan intensitas olahraga. Jika kamu berolahraga dengan  treadmill, naikkan tanjakan dan level mu.

Kemudian,  agar teratur berolahraga. Pasang alarm untuk pergi ke tempat gym atau mulai berolahraga di luar. Hal ini akan mengingatkan kamu bahwa olahraga masuk ke dalam jadwal kegiatan. Jika kamu bertekad kuat untuk kurus dalam 7 hari, maka Olahraga kardio yang kamu pilih harus dilakukan selama 40-60 menit. Ya..mau tidak mau agar efektif sisihkan waktu kira-kira satu jam untuk berolahraga setiap hari ya.

  1. Interval Training, yuk

Untuk kamu yang belum mengerti interval training, ini infonya:

Related :  Perjuangan Nandita Hingga Berhasil Mendapatkan Gelar Miss Volleyball Dalam Turnamen Bola Voli Internasional

“Interval training adalah serangkaian latihan fisik yang diulang-ulang dan juga diselingi dengan waktu pemulihan (istirahat).”

Cara yang perlu kamu lakukan, gampang kok!

Selipkan interval training ke olahraga yang telah kamu lakukan selama ini. Misal kamu suka jogging ringan, selipkan setelah jogging tersebut, lari sprint sebentar ke dalam latihan. Bagi  kamu penyuka treadmill, atur agar tiap 5-10 menit, level kecepatan olahraga kamu meningkat terus.

Dengan menyelipkan Interval training membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskuler dan dijamin membakar lemak lebih banyak loh.

  1. Yuk, Push Up dan Lunge dua hari sekali di masa Pengurusan Badan Kamu

Bagi yang belum tau, Lunge.

Lunge yaitu gerakan untuk mengencangkan paha atau otot hamstring. Melakukan beberapa set push up dan lunge dua hari sekali akan membantu membentuk otot  dan membuat kamu tampak lebih kurus pada akhir minggu.

Bila kamu ingin kurus karena untuk mengenakan sesuatu yang memperlihatkan bagian atas tubuh kamu (misal memakai gaun atau bagi kaum laki-laki memakai baju pas badan), lakukanlah dengan push up lebih banyak. Push up mengincar bagian atas tubuh kamu dan membuat lengan dan bahu kelihatan lebih berotot.

Related :  Komite Olahraga Nasional Indonesia Tangsel, siap sumbangkan prestasi terbaik lewat Porkot

Kalau kurus untuk bisa mengenakan sesuatu yang memperlihatkan bagian bawah tubuh kamu (misal celana pendek atau rok), melakukan lunge adalah pilihan yang tepat. Gerakan ini dapat  mengencangkan pantat, pinggul, dan paha kamu.

Yang terpenting, Push-up atau lunge, keduanya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisa kurus dalam 7 hari.

  1. Selipkan latihan-latihan olahraga ke dalam kegiatan sehari-hari kamu

Cobalah menyelipkan olahraga sebanyak mungkin dalam kehidupan sehari-hari di hidup kamu sehingga bisa membakar lemak dan membentuk otot-otot kamu. Singkirkan jalan pintas yang membuat kamu merasa malas. Misalnya, jika biasanya kamu ke warung terdekat dengan menaiki motor, cobalah dengan jalan kaki atau bersepeda. Kemudian, bila biasanya memakai elevator, mulailah memakai anak tangga.  Jika lampu di dapur menyala, bangun dan matikan sendiri, bukannya meminta orang lain untuk melakukannya. Sebisa mungkin kamu banyak bergerak ya dalam kehidupan sehari-hari.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of