4 Olahraga Favorit Masyarakat Indonesia

0
2914
4 olahraga favorit di indonesia

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh setiap manusia dimuka bumi ini. Olahraga menjadi kebutuhan manusia karena dapat menyehatkan tubuh, olahraga juga berfungsi sebagai salah satu cara refreshing atau melepas rasa penat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Berbagai macam olahraga sering kita temui. Mulai dari olahraga yang ringan seperti jalan-jalan atau berlari, hingga olahraga berat yang membutuhkan yang dapat menguras energi dalam tubuh dan membutuhkan pemanasan khusus sebelum melakukannya.
Nah, di Indonesia sendiri ada berbagai macam jenis olahraga yang menjadi favorit masyarakat. Namun ada 4 olahraga yang paling diminati dan di ikuti oleh masyarakat Indonesia. Olahraga apa saja ya yang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia?

Berikut ini Adalah 4 Jenis Olahraga Favorit Indonesia:

4 Olahraga Favorit indonesia bulutangkis
Ilustrasi Bulutangkis

4. Bulu Tangkis

Bisa dibilang inilah cabang olahraga favorit yang membuat Indonesia patut berbangga. Ya, prestasi Indonesia dalam olahraga bulu tangkis memang sangat luar biasa, banyak para pemain yang dapat bersaing hingga di kelas Internasional dan bisa mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang berbagai medali kemenangan. Tak ayal membuat masyarakat Indonesia menggemari olahraga tangan ini.
Badminton merupakan cabang olahraga permainan yang dimainkan dengan menggunakan raket dengan cara memukul dan menangkis shuttlecock. Sebenarnya setiap orang bisa saja memainkan permainan yang sederhana ini, namun ia harus bisa tetap mempertahankan agar nantinya bulu tidak jatuh ke daerah sendiri.

Related :  Sabet Juara Asia BMX 2018 di Thailand, Modal Kuat Rio Akbar di Asian Games
4 Olahraga Favorit Indonesia bola basket
Ilustrasi : Bola Basket

3. Basket

Basket merupakan salah satu ekskul terfavorit di berbagai sekolah. Kemudian munculah istilah ‘keren kalau belum ikutan basket’. Orang yang menyukai basket terkenal dengan tubuh yang atletis dan tinggi sehingga banyak dari pemain yang digandrungi oleh kaum hawa. Mereka para wanita akan sangat histeris ketika para pemain basket memasukkan dan menggiring bola basket. Sama halnya seperti sepak bola, permainan basket ini memiliki inti mencetak poin sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola kedalam ring. Berbeda dengan sepak bola, basket memiliki 4 babak, masing-masing babak selama 10 menit.

4 olahraga favorit indonesia futsal
Ilustrasi : Futsal

2. Futsal

Jaman sekarang olahraga ini memang sedang menjadi trending. Olahraga futsal merupakan olahraga favorit yang hampir mirip dengan sepak bola. Permainan ini memiliki tujuan pemain berusaha mencetak gol ke gawang. Namun perbedaan futsal dan sepak bola ini ialah, lapangannya yang lebih kecil dan terdiri dari 5 orang pemain. Setiap permainan futsal terdiri dari 2 babak yang terdiri dari 20 menit untuk masing-masing babak. Pergantian pemain ketika pertandingan juga tiada batas, namun pergantian penjaga gawang hanya dilakukan ketika bola mati.

Related :  Jadi Runner-up di SYNC 2018, Saint John’s Catholic School Akui Kualitas Skuat SMA YP Karya
4 olahraga favorit indonesia sepakbola
Ilustrasi : Sepakbola

1. Sepakbola

Inilah olahraga paling digemari oleh seluruh elemen di Indonesia, Sepak bola. Olahraga ini terdiri dari 11 pemain yang terdiri atas 4 posisi. Posisi ini ialah penjaga gawang, gelandang, back dan penyerang. Di Indonesia olahraga sepak bola ini memang sangat populer, bahkan di seluruh dunia jenis olahraga ini juga begitu populer. Buktinya acara pertandingan bola seperti liga Inggris, Piala Dunia selalu saja memperoleh rating yang tinggi. sebenarnya sepak bola juga olahraga favorit yang tidak hanya digandrungi oleh kaum pria, kaum wanita juga banyak yang menyukai olahraga ini. Permainan sepak bola memiliki misi mencetak gol kedalam gawang lawan tanpa melakukan pelanggaran apapun.

Ya, sepakbola merupakan olahraga sejuta umat dengan peraturan yang tidak terlalu sulit membuat sepakbola menjadi olahraga nomor satu di Indonesia maupun dunia. Jika pemain top dunia bermain sepakbola di stadion megah, kita yang hanya orang biasa-biasa saja memainkan si kulit bundar di lapangan yang becek, depan rumah orang, maupun di jalan. Itulah mengapa sepakbola disebut olahraga yang merakyat karena sangat cocok untuk semua orang.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of