6 Pemanjat Tebing Junior Kalsel Lolos ke Tahap Seleksi Nasional

0
49
6 Pemanjat Tebing Junior Kalsel Lolos ke Tahap Seleksi Nasional
Salah Seorang Atlet Sedang Mengikuti Rangkaian Seleksi yang Dilakukan Oleh PP FPTI Provinsi Kalsel. (Foto: Klikkalsel.com)

Sebanyak 6 pemanjat tebing junior dinyatakan lolos untuk mewakili Kalimantan Selatan ke Seleksi Nasional di Jakarta yang direncanakan digelar bulan ini. Nantinya, para atlet yang lolos Seleksi Nasional akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia yang diperkirakan berlangsung tahun depan.

Keenam nama yang berhasil lolos ke Seleksi Nasional ini berhasil menjadi yang terbaik usai mengikuti seleksi yang diselenggarakan PP FPTI, di Venue Sport Climbing Gor Hasanudin HM, pada 29 Agustus 2020 lalu.

Ketua Harian FPTI Provinsi Kalsel, Bandi Chairullah menjelaskan pada awalnya ada 8 nama yang mengikuti seleksi yang berasal dari kabupaten/kota diantaranya Tapin 3, Hulu Sungai Tengah 2, Tanah Laut 1, Banjarbaru 1 dan Banjar 1. Sementara kuota yang lolos hanya untuk 6 orang.

Related :  Sabet Perunggu di Rusia, Tim Panjat Tebing Indonesia Mulai Bersaing di Level Dunia

Namun dari semua atlet yang seleksi kemarin kita hanya menyediakan kuota 6 atlet saja, 3 putra dan 3 putri,” ucapnya Kamis (3/9/2020) seperti dikutip dari Klikkalsel.com.

Bobot seleksi yang ditempuh para atlet adalah latihan fisik sekitar 20 persen, psikologi 30 persen dan tes pemanjatan 30 persen. Dari serangkaian tes tersebut, maka muncul 6 nama atlet terbaik yang berhak mewakili Kalimantan Selatan di Seleksi Nasional.

Untuk atlet putra yang lolos, FPTI Tapin berhasil mendominasi dengan mengirimkan 3 nama. Sementara atlet putri terbagi rata dan berasal dari FPTI Banjarbaru, FPTI Hulu Sungai Tengah dan FPTI Tanah Laut.

Secara faktual data base hasil tes atlet yang bersangkutan, adalah murni sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.” ujar Bandi.

Related :  Singkirkan Wakil Ukraina, Alfian M. Fajri Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia IFSC Climbing Chongqing China

Berikut Daftar Atlet Junior Kalimantan Selatan yang Lolos ke Seleksi Nasional:

Putra:

1. Muhammad Firdan Andika – FPTI Tapin.

2. Muhammad Rezky Azhar – FPTI Tapin.

3. Moh. Reza Fernanda Abdi – FPTI Tapin.

Putri:

1. Zeriflita Aura Rinjani – FPTI Banjarbaru.

2. Andika Nabila – FPTI Hulu Sungai Tengah.

3. Hudiya Lailan Nisfi – FPTI Tanah Laut.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of