Ada Tujuh Kelompok Usia Yang Akan Dihelat JSFL Pada Oktober Mendatang

0
1511
sepakbola-JSFL
salah satu pertandingan dari ajang JSFL. Poto: (http://www.jakartafootball.com)

Ajang tournament sepakbola untuk usia-usia dini, memang sangat diperlukan dengan tujuan dapat menemukan bibit-bibit berbakat yang nantinya dapat menjadi pemain Nasional dan membela timnas Indonesia. Berbeda dengan ajang yang lain, JSFL di peruntukan untuk sekolah dengan standart “A PLUS” Internasional, namun di tahun ini akan lebih terbuka untuk umum dan sekolah negeri lainnya.

Pengurus JSFA, Jeane mcCombie menjelaskan kepada nysnmedia.com, dalam JSFL nanti nantinya akan ada tujuh kelompok usia yang di pertandingkan. Mulai dari yang rendah U-8 dan yang paling tinggi U-19.

“Di bawah 8 tahun, 10 tahun, anak perempuan di bawah 11 tahun, di bawah 12 tahun, di bawah 14 tahun, anak perempuan dibawah 14 tahun, di bawah 16 tahun dan di bawah 19 tahun, anak perempuan di bawah 19 tahun,” ujar Jane.

Related :  IJSL 2018 Bidik 16 Pemain Merumput di Gothia Cup China

Tim “All Girls” – JSFA berencana untuk menjalankan divisi “All Girls” di
tingkat U11, U14, dan U19 yang mengikuti tim yang sesuai. JSFA
sendiri bersedia mempertimbangkan untuk mengizinkan fleksibilitas dengan
batasan usia untuk anak perempuan namun masing-masing dan setiap kasus di luar persyaratan usia normal yang ditunjukkan di atas harus dirujuk ke Komite untuk dipertimbangkan.

“Anak perempuan dapat bermain di tim Boys (campuran) di semua
kelompok umur dan diizinkan bermain 1 tahun ke bawah, misalnya anak
perempuan dibawah 8 tahun, maka anak tersebut harus lahir pada atau
setelah tanggal 1 September 2008,” terang Jane.

Tentunya, dari tujuh kelompok usia yang dipertandingkan. Waktu pertandingan yang dimainkan pun berbeda-beda. Dan, tidak ada batasan pergantian pemain.

Related :  Timnas Indonesia U-19 Tampil Lepas Atas Myanmar

“Untuk U-8 dimainkan 4 x 10menit, U10-U12- U11 Girls-U14 Girls dimainkan 4 x 12menit, U14-U16-U19-U19 Girls 4 x 15menit. Tentunya, akan ada periode istirahat yang memadai antar setiap kuartal. Namun jedanya harus singkat untuk memastikan bahwa program di
setiap tempat dapat selesai dalam waktu yang ditentukan. Pemain tidak diperkenankan berpindah tim, baik naik atau turun, atau
dalam kelompok usia yang berbeda. Pemain hanya boleh bermain di tim
mereka yang terdaftar,” jelasnya. (pah/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of