Adu Free Throw Menjadi Laga Penentu Kemenangan Di Ajang Supporting Event Kompetisi Honda DBL Central Java Series North Region 2017

0
1341
SMA-Tri-Tunggal
Tim basket putri SMA tri Tunggal

LOOP 3×3 Competition merupakan ajang supporting event kompetisi Honda DBL Central Java Series North Region 2017 telah menyelesaikan babak semifinal yang digelar di GOR Sumber Waras (Knight Stadium) Semarang kemarin.

Ada empat tim cowok dan empat tim cewek yang akan berlaga.Menariknya final kelompok cewek akan mempertemukan dua tim SMA (sekolah menengah atas) Tri Tunggal yaitu Tri Tunggal B dan Tri Tunggal C.

Seperti yang di lansir oleh dblindonesia.com (18/08/2017), pada babak semifinal kemarin Tri Tunggal B berhasil mengakhiri perlawanan SMA Bernadus Pekalongan dengan skor 12-0. Kemudian Tri Tunggal C berhasil mengakhiri perlawanan SMA Van Lith Magelang 8-4.

Namun berbeda dengan tim cewek tri tunggal yang berhasil menembus final, sementara tim cowok SMA Tri Tunggal B akhirnya harus mengakui keunggulan SMA Bernadus Pekalongan melalui laga dramatis dengan skor 10-11.

Related :  Dari Basket Pindah Ke Olahraga Baseball, Pemuda Ini Ucapkan Terima Kasih Kepada Orang Yang Telah Berjasa

Sempat tertinggal jauh 7-2, SMA Bernadus Pekalongan berhasil mengejar hingga 7-7. Namun SMA Tri Tunggal (B) kembali memimpin hingga 10-9. Satu detik akhir SMA Bernadus Pekalongan menyamakan kedudukan 10-10 dan memaksa laga harus diakhiri dengan adu free throw.

Dan akhirnya kemenangan dramatis pun didapat SMA Bernadus Pekalongan setelah berhasil unggul 11-0 melalui free throw Daniel Carlos. Sementara pemain SMA Tri Tunggal (B) tidak satupun yang mampu memasukkan bola di adu free throw.

“Pertandingan semifinal berjalan ketat. Namun anak-anak menunjukkan mental juara mereka. Di final kompetisi bola basket Honda DBL lawan Terang Bangsa semoga kami masih bisa tampil konsisten dan meraih juara,” kata kapten Bernadus, Daniel Carlos.(mrd/adt)

Related :  Berikan Perlawanan Sengit Dalam Pertadingan DBL, SMAN 1 Bandung Unggul Atas SMAN 1 Cileunyi

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of