Airin Sambut Baik Kota Tangerang Selatan Menjadi Kota Olahraga

0
1678
Opening-GPN
Opening Ceremony Gowes Pesona Nusantara yang dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (Kedua dari kiri). MInggu (06/08/17)

Acara yang bertajuk Gowes Pesona Nusantara di sambut baik oleh warga Kota Tangerang Selatan, rombongan gowes dari sabang di kawal oleh kementerian pemuda dan olahraga singgah di Kota Tangerang Selatan Prov Banten.

Banten yang menjadi provinsi kedua yang di kunjungi oleh iring iringan sepeda (gowes) membawa misi mempersatukan nusantara dan menjaga solidaritas anak bangsa.

Di temui setelah acara berlangsung di lapangan ITC BSD City sejak pukul 5.30 ini, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyambut baik Kota Tangerang Selatan menjadi Kota olahraga.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat memulai acara Gowes Pesona Nusantara
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersepda bersama peserta acara Gowes Pesona Nusantara. Minggu (06/08/17)

“Ya, saya menyambut baik Kota Tangsel menjadi Kota olahraga, sesuai dengan visi misi kita untuk menjadikan Kota Tangsel yang cerdas, modern dan religius. Untuk menuju cerdas kita harus sehat dulu dong, maka kemudian menjadi jiwa-jiwa yang sehat.” ujar Airin minggu (6/8)

Tidak hanya itu, masyarakat di persilahkan untuk menggunakan taman kota I dan II, juga semua sarana publik yang menggunakan anggaran APBD Tangsel sebagai tempat olahraga.

Related :  Fakta Menarik: Sejarah Olahraga Tarung Derajat Yang Belum Anda Ketahui

“Kepada masyarakat silahkan perggunakan taman kota sebagai tempat berolahraga, dan semua sarana seperti yang sudah tersedia yaitu jogging track di area publik di manfaatkan untuk kesehatan.” tambah Airin.

Selain itu Airin juga menambahkan himbauan kepada Dispora Kota Tangsel untuk segera membuat kajian sebagai langkah penjaringan atlet bagi siswa siswi yang berprestasi melalui home schooling.

“Saya sudah mengarahkan kepada dinas pemuda dan olahraga terkait dengan siswa siswi yang berprestasi dalam olahraga dan segera lakukan langkah pembinaan, saya juga sudah memberikan masukan agar pola home schooling di jalankan, menurut saya lebih efektif.” lanjut Airin.

Lebih lanjut Airin mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak kementerian pemuda dan olahraga menjadikan Tangsel ini menjadi salah satu track gowes pesona nusantara.

Related :  Asian Para Games 2018 - Day 7

“Rasa terima kasih saya sampaikan kepada kementerian pemuda dan olahraga yang menjadikan Kota Tangsel ini menjadi rute dalam program gowes pesona nusantara, dengan ini kami akan lebih mencintai tanah air, mudah mudahan ini akan mempersatukan kita, apalagi kegiatan gowes di lakukan di bulan agustus dalam rangka menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia.” tegas Airin

Sementara itu hal senada juga di katakan oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel Rita Juwita mengatakan bahwa gowes merupakan bagian dari KONI.

“Iya, KONI Tangsel menyambut baik moment ini, gowes atau bersepeda adalah bagian dari cabor sepeda. Dalam hal ini KONI menurunkan atlet professional sepeda untuk mengikuti iring iringan sampai dengan rute Lebak Bulus.” tutur Rita (adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of