Ajang Football for Peace Jawa Timur 2019 Akan Segera Digelar

0
161

ID Gen bekerjasama dengan PT Pilar Bangun Sentosan dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur akan mengadakan ajang sepakbola bertajuk “Football for Peace Jawa Timur 2019”.

Program yang akan digelar di Surabaya ini bertujuan agar mendidik para kaum remaja tentang karakter, kepemimpinan, norma-norma di masyarakat, terutama untuk lebih meningkatkan rasa Bhineka Tunggal Ika.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa juga akan terlibat untuk memberikan bola kepada 100 anak-anak di Jawa Timur yang disambung dengan “Coaching Clinic” bagi siswa-siswa sekolah, guru-guru olahraga dan orang tua siswa sebanyak 100 orang.

Acara ini akan digelar pada tanggal 24-27 Maret di Lapangan Koni Kertajaya Surabaya dan akan dilanjutkan pada tanggal 1-4 April 201 di lapangan sepak bola Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum sekaligus dengan program pelatihan bagi 100 santri di Pondok pesantren tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan “Festival Sepak Bola Sarung”.

Related :  Mengenal Lebih Dalam Tentang SOXNA Soccer Academy

Ajang yang dikepalai oleh KH. Zahrul Azhar As’ad (Gus Hans) pimpinan Pondok Pesantren Queen Al-Azhar Darul Ulum Jombang ini akan dipimpin oleh pelatih-pelatih yang berpengalaman dalam program Football for Peace sebelumnya. Acara ini pada dasarnya hanyalah program pembuka bagi program pelatihan sesungguhnya yang akan digelar September tahun ini, dimana nantinya akan dihadirkan pelatih-pelatih dari luar negeri.

Pelatihan ini digelar di lapangan sepak bola Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum untuk mengirim anak-anak pilihan dari hasil pelatihan ini ke Spanyol untuk kemudian dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang handal dan berkarakter plus. (IHA)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of