Ajang Untuk Anak Berbakat Kembali Hadir, MILO Football Championship (MFC) 2018

0
244
Imam Nahrawi (tengah), selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), telah membuka kick-off MILO Football Championship (MFC) di Lapangan Panahan, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. (tribunnews.com)

Jakarta- MILO Football Championship (MFC) 2018 kembali menghadirkan kompetisi sepak bola tingkat Sekolah Dasar (SD). Acara ini merupakan gelaran keempat yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut lansiran dari tribunnews.com bahwa kompetisi ini diperuntukan untuk anak di bawah 12 tahun dengan sedikitnya 8.000 siswa SD yang mengikuti. Kemudian, hadir untuk empat kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar. Tujuannya selain  mengasah kemampuan sepak bola anak juga berguna bagi perkembangan karakter.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, lewat olahraga, anak-anak akan terbentuk karakter, watak, respek, serta sikap saling menghormati, menghargai satu sama lain. Dengan ajang ini, menpora juga memastikan bisa jadi anak-anak tersebutlah yang nantinya meneruskan Timnas Indonesia di masa datang.

Related :  Hari Kelima LIMA Football, UNJ Masih Terlalu Tangguh Bagi Rivalnya
Milo Football Champhionship (MFC) 2018. (sportourism.id)

MILO Football Championship dilaksanakan pada 24-25 Maret di Jakarta, 31 Maret-1 April di Medan, 14-15 April di Bandung, dan 28-29 April di Makassar, dengan memakai peraturan pertandingan FIFA untuk anak usia SD.

Pemenang MILO Football Championship di empat kota tersebut, nantinya akan langsung bisa lolos ke babak final pada ajang Sepak Bola U-12 Piala Menpora 2018, yang diselenggarakan pada hari Olahraga Nasional. Menarik bukan?

(tribunnews.com, sportourism.id)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of