Aplikasi Fitness Untuk Memandu Latihan Kamu

0
16358
Aplikasi Fitness
Aplikasi Fitness
Sobat muda NYSN mungkin sudah sering latihan olahraga akan tetapi hasilnya terlihat kurang signifikan. Atau mungkin sobat muda NYSN masih pemula dan belum tahu harus latihan dari mana. Bisa jadi karena sobat muda NYSN merasa bosan dengan menu latihan yang itu-itu saja atau tidak tahu harus menentukan goal dari latihan seperti apa.

Ada cara mudah dan menyenangkan buat para sobat muda NYSN yang ingin menentukan goal dan menambah variasi latihan di rumah. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi pilihan seperti dibawah ini yang bisa sobat muda NYSN unduh di Play Store atau App Store ke smartphone kamu.

Beberapa aplikasi olahraga pilihan NYSN:

1. Home Workout

Home Workout
Home Workout

Aplikasi ini punya banyak banget menu variasi latihan. Misalnya, full body challenge lower body challenge, latihan otot perut, dada atau tangan. Latihan yang diberikan juga bisa diatur untuk pemula sobat muda NYSN. Agar bisa memantau perkembangan latihan sobat muda NYSN juga bisa menentukan goal mingguan agar bisa melihat perkembangan latihan. Aplikasi Home Workout juga menyediakan menu latihan selama masa pandemi yang bisa kamu lakukan di rumah.

2. Cardio

Cardio App
Cardio App

Aplikasi Cardio berfokus pada high-intensity interval training, disingkat HIIT, atau lebih kepada latihan kardiovaskular. HIIT adalah strategi latihan anaerobik yang lebih pendek dari latihan kardiovaskular lainnya. Biasanya latihan HIIT hanya sekitar 30 menit sobat muda NYSN. Berdasarkan penelitian dengan melakukan latihan ini sobat muda NYSN bisa mengurangi kadar lemak yang ada pada tubuh keseluruhan.

3. Freeletics

Freeletics App
Freeletics App

Kelebihan aplikasi ini pada saat pertama mendaftar adalah sobat muda NYSN langsung ditanya goal. Ada berbagai macam pilihan goal yang sobat muda NYSN bisa pilih. Apakah ingin membakar lemak, membentuk otot, meredakan stres, meningkatkan daya tahan, dan meningkatkan kebugaran. Jadi apabila sobat muda NYSN sudah menetapkan goals latihan yang diberikan pun akan berbeda.

4. Jump Rope

Jump rope App
Jump rope App

Aplikasi yang satu ini cukup menarik sobat muda NYSN karena memberikan beberapa macam latihan yang berbea dengan lompat tali atau skipping. Misalnya, program penurunan berat badan, lompat tali a la petinju, atau program untk pemula. Di tiap sesi latihan akan ada tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih dan sobat muda NYSN bisa mengetahui jumlah kalori yang terbakar.

5. Food

Food app
Food app

Aplikasi yang satu ini berbeda pendekatannya dengan yang lainnya sobat muda NYSN. Aplikasi ini lebih menekankan pada tiga program. Yaitu, penurunan berat badan, menjaga berat badan, dan menaikkan berat badan. Programnya dirancang untuk mengontrol asupan nutrisi yang kamu makan. Aplikasi ini akan menghitung berapa berat badan ideal kamu menurut tinggi, umur, berat badan sekarang, dan juga gaya hidup kamu. Selain itu sobat muda NYSN bisa memilih jenis latihan apa yang ingin dilakukan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments