Asian Para Games 2018, Tiga Ribu Atlet Disabilitas Akan Padati Gelora Bung Karno

0
66
Asian Para Games
Atlet atletik Para Games Indonesia saat bertanding di Asean Para Games di Malaysia, beberapa waktu lalu. (sumber foto: ina2018apg.id)

Asian Para Games (APG) 2018 akan dilaksanakan setelah perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Asian Para Games (APG) diperuntukan bagi atlet penyandang disabilitas se-Asia.

Wakil Ketua Umum Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Sylviana Murni menjelaskan, APG merupakan event terbesar dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk memberikan hasil yang maksimal.

“Acaranya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Diperkirakan akan ada 3.000 atlet penyandang disabilitas yang akan bertanding. Menerima sebanyak 3.000 tamu bukan hal yang mudah dan membutuhkan dukungan berbagai pihak agar memberikan hasil yang maksimal,” paparnya seperti dikutip tribunnews.com.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede sangat yakin Gelora Bung Karno bisa bersahabat dengan para atlet.

Related :  Closing Seremoni Pelatihan Wasit Premier Skills Berlangsung Lancar Di Lapangan ISCI Tangsel.

“Salah satu syarat untuk ditunjuk menjadi tuan rumah Para Games adalah venue-nya harus ramah disabilitas, begitu juga fasilitas-fasilitasnya. Komplek Gelora Bung Karno saya pikir sudah ramah bagi disabilitas,” ujar Mangara.(pah/adt/tbn)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of