Ebro: Atlet Baseball Harus Punya Stamina Dan Mental Yang Kuat

0
1816
Ebro yang berpendapat, bahwa atlet Baseball harus punya stamina dan mental yang kuat
Ebro yang berpendapat, bahwa atlet Baseball harus punya stamina dan mental yang kuat

R. Ebro Hanindito Bimaaryayodya merupakan mahasiswa IULI (International University Liaison Indonesia), remaja yang akrab dengan panggilan Ebro ini Lahir di Surabaya pada tanggal 25 Oktober 1997, mengaku mempunyai hobi bermain baseball.

Pria berusia 19 tahun ini mengatakan kepada NYSN bahwa untuk menjadi pemain baseball, harus mempunyai fisik dan mental yang kuat untuk menjalani satu pertandingan baseball.

Baseball atau Bisbol, adalah olahraga yang cukup menguras tenaga. Pasalnya, olahraga ini dapat menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan satu pertandingan.

“Kita atlet baseball harus kuat staminanya, karena satu pertandingan itu rata-rata berdurasi dua sampai tiga jam.” ucapnya kepada NYSN.

Ebro, yang telah mengantarkan timnya meraih Juara 2 di Kejurnas Baseball Junior 2013 mewakili Banten dan Juara 2 di Indonesia Little League 2015 mewakili Prambors, juga mengatakan selain fisik, mental juga harus kuat.

Related :  Jepang Raja Sofbol, Timnas Putra Indonesia Pede Masuk Final Asia Cup 2018

“Nggak cuma fisik, mental juga harus kuat. Karena sehebat apapun kita, kalau mental kita sudah kalah sama musuh, kita nggak akan berani melakukan apa-apa, pasti serba takut. Iya, pernah main di PON, tapi engga juara.” ungkap Ebro ”

Ebro menambahkan bahwa dalam olahraga baseball latihan yang di lakukan tidak jauh beda dengan olahraga lain.

“Di olahraga baseball, latihannya juga sama seperti Cabor lain. Pemanasannya juga sama, karena semua badan kita akan bergerak, dari kepala sampai kaki. Latihan defense, offense, semua juga harus dilatih dengan baik.” lanjutnya.

Ebro beserta tim juga pernah terlibat dalam babak kualifikasi Baseball PON 2015, PON Jabar 2016, dan juga di PONY (Protect Our Nation’s Youth). Namun, mereka tersingkir di babak pertengahan kejuaraan. Tetapi adalah suatu kebanggaan bagi Ebro dan kawan kawan, karena bisa terlibat di ajang bergengsi tersebut.

Related :  Warna Jersey Makin Minimalis, PB Perbasasi Pede Incar Prestasi Dunia

Sekalipun Ebro mempunyai hobi bermain Baseball, ia juga menyatakan bahwa pendidikan tidak boleh sampai terlupakan.

“Jadwal latihan baseballnya kebetulan rutin, sudah ada hari dan jam tertentu. Jadi ya di waktu kosong, kalau bisa dipakai untuk belajar dan mengerjakan tugas. Bahkan biasanya sudah dicicil di hari-hari sebelumnya, jadi waktu untuk istirahatnya bisa lebih banyak.” tutupnya.(sty/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of