Atlet Sasana SBJ Pangkalpinang Siap Ikuti Popnas

0
34
Persiapan Menghadapi Popnas, Sasana SBJ Pangkalpinang Mulai Persiapkan Atlet
Para Anggota SBJ Pangkalpinang. (Foto: Bangkapos.com)

Meski Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga tinju masih akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang tepatnya pada bulan Agustus 2021, Sasana Tinju School Boxing Junior (SBJ) Pangkalpinang sudah mulai mempersiapkan para atletnya untuk tampil dan mengikuti seleksi.

Mereka sudah siap tampil dan seleksi,” ujar pelatih SBJ Pangkalpinang, Jon Fery, dilansir dari Bangkapos.com.

SBJ Pangkalpinang memang hadir sebagai sarana untuk mengembangkan bakat bagi penggemar olahraga tinju sejak tahun 2018. Selain itu, SBJ Pangkalpinang juga mempersiapkan atlet tinju jangka panjang yang siap untuk membanggakan Indonesia khususnya Pangkalpinang di kancah Internasional.

Adapun atlet Sasana Tinju SBJ Pangkalpinang yang dilatih oleh Jon Ferry dan didampingi oleh assisten pelatih Efendi saat ini memiliki 30 orang anggota yang rata-rata merupakan pelajar.

Related :  Tinjau Cabor Senam Trampoline, Menpora Harap Bisa Dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2019

Hal tersebut berkesinambungan dengan misi SBJ Pangkalpinang sebagai sarana untuk melatih, membina dan menjaring bibit atlet tinju pelajar putra/putri asal daerah.

SBJ sarana untuk melatih, membina dan menjaring bibit atlet tinju di Pangkalpinang,” ungkap Abi Rehan, Rabu (7/10).

Selain itu, SBJ Pangkalpinang juga telah mendapat dukungan dari Dispora Babel. Dukungan yang dimaksud diantaranya yaitu bagi para atlet tinju berprestasi akan diajukan masuk dalam Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of