Awal Tahun 2018, Timnas Indonesia Akan Tampil di Dua Ajang Penting

0
142
Timnas Indonesia akan persiapkan dua ajang penting di awal tahun depan. ( Foto: CNN INDONESIA// ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Di awal tahun 2018, Timnas Indonesia akan hadapi dua ajang penting. Pada Januari, Tim Garuda Indonesia akan hadapi timnas Islandia, sedangkan satu lagi, pada Februari, akan tampil pada laga uji coba lokasi pertandingan Asian Games 2018.

Menurut Direktur Teknik PSSI Danurwindo bahwa dua ajang tersebut sebagai bagian dari persiapan sebelum tampil di ajang Asian Games 2018. Ajang penting itu dijadikan juga pemantapan tim Merah Putih, sehingga nantinya akan tahu kekurangan yang harus diperbaiki dan kelebihan yang akan dipertajam.

Ajang Test event Asian Games memberikan gambaran tentang kekuatan Timnas Indonesia. Dari situlah Timnas terpantau sejauh mana level permainannya. Hal ini baik untuk bahan pengembangan menuju Asian Games. Untuk mengejar ketertinggalan, Danur berkata Timnas Indonesia harus menang, kemudian menjadikan kekuangan dari tim papan atas sebagai bahan evaluasi. Dengan begitu, bisa dijadikan motivasi dalam meraih hasil maksimal di pertandingan terbesar Asia tersebut. Rencananya PSSI akan undang tujuh tim untuk ikuti tes event Asian Games 2017 bersama Tim Garuda Indonesia. Tiga negara yaitu China, Korea Selatan, Vietnam pun sudah menyatakan kesiapannya.

Related :  Penerus Keluarga Sugiarto di Bulutangkis Indonesia

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of