Babak Play Off Srikandi Cup Siap Dihelat, Picu Generasi Muda Cirebon Gemari Basket

0
679
Babak Play Off Srikandi Cup siap dihelat di di GMC Arena, Cirebon, pada 18-21 April 208. (Pras/NYSN)
Babak Play Off Srikandi Cup siap dihelat di di GMC Arena, Cirebon, pada 18-21 April 208. (Pras/NYSN)

Jakarta- Babak Play Off Srikandi Cup siap dihelat di Kota Cirebon, Jawa Barat, 18-21 April 2018. Kompetisi basket putri tertinggi di Indonesia itu diharapkan memicu generasi muda ‘Kota Udang’ untuk menggemari olahraga asal Amerika Serikat (AS) itu.

Babak Play Off yang berlangsung di GMC Arena, markas Tim Generasi Muda Cirebon (GMC) itu, sekaligus seri terakhir dari rangkaian Srikandi Cup musim 2017-2018. Babak ini mempertemukan 8 tim peserta Srikandi Cup dalam format knock-out untuk mencari juara Srikandi Cup musim 2017-2018.

Delapan tim kontestan Srikandi Cup akan dibagi berdasarkan peringkat di babak reguler yang telah dimainkan sebanyak 3 seri yakni Makassar (Seri Satu), Surabaya (Seri Dua), dan di Jakarta (Seri Tiga).

Related :  Laga Pertama Uji Coba Timnas U-23 Kontra Thailand, Terlarang Untuk Ditonton

Nantinya, tim-tim ini  akan memasuki babak perempat final dan bermain dengan model single elimination guna menentukan pemenang dari musim perdana Srikandi Cup.

Pada Babak Play Off itu, Tim ‘Kota Pahlawan’ Surabaya Fever tetap menjadi unggulan karena prestasi mereka yang sanggup merajai tiga seri Srikandi Cup sebelumnya. Njoo Lie Wen, General Manager GMC Cirebon, menyebut adanya Srikandi Cup di Kota Cirebon dapat menarik penonton.

“Dengan begitu, animo penonton basket di Cirebon makin bertambah,” ujarnya. “Bukan hanya animo penonton saja yang bertambah, namun pengetahuan tentang basket di Cirebon bisa terus meningkat,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia berharap Srikandi Cup bisa memicu generasi muda Cirebon untuk hobi bermain basket. “Ini kesempatan melihat pemain nasional bertarung membela klubnya masing-masing di Srikandi Cup,” tambah Njoo Lie. (Adt)

Related :  Ini dia 12 Pemain Timnas Basket di SEA Games 2017

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of