Bakal Paling Meriah, Pawai Obor Asian Para Games 2018 di Jakarta Diikuti Pejabat dan Artis Ibukota

0
138
Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC), menjanjikan sejumlah pejabat hingga artis ibukota, bakal memeriahkan pawai api obor Asian Para Games III/2018, di Jakarta, pada Minggu (30/9). (Pras/NYSN)
Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC), menjanjikan sejumlah pejabat hingga artis ibukota, bakal memeriahkan pawai api obor Asian Para Games III/2018, di Jakarta, pada Minggu (30/9). (Pras/NYSN)

Jakarta- Sejumlah pejabat hingga artis ibukota bakal memeriahkan pawai api obor Asian Para Games III/2018, di Jakarta, pada Minggu (30/9). Sebelumnya, api obor Asian Para Games III/2018, telah melintasi beberapa kota di Indonesia.

Berawal dari pengambilan api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), selanjutnya melintasi Solo, Jawa Tengah (5/9), Ternate, Maluku Utara (9/9), Makassar, Sulawesi Selatan (12/9), Denpasar, Bali (16/9). Kemudian, Pontianak, Kalimantan Barat (19/9), Medan di Sumatera Utara (23/9).

Lalu menuju Pangkal Pinang, Bangka Belitung (26/9). Dan, terakhir di DKI Jakarta (30/9). Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC), menjanjikan pawai obor di ibukota Jakarta akan lebih meriah dibandingkan dengan kota-kota yang pernah disinggahi sebelumnya.

Related :  Ingin Berburu Pernak-pernik Asian Para Games 2018, INAPGOC Siapkan Delapan Lokasi Khusus

“Pawai obor Asian Para Games 2018 di Jakarta, InsyaAllah akan menjadi yang paling meriah dari perjalanan pawai obor di beberapa kota sebelumnya,” ujar Okto, sapaan akrabnya, di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (28/9).

Sementara itu, Ainrika Armina, Wakil Direktur Divisi Ceremonies INAPGOC, menyebut pawai obor dimulai dari Balaikota DKI Jakarta, pada pukul 07.00 WIB, dan berakhir di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Pelepasan obor akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta. Selanjutnya, obor akan diarak dengan berlari serta menggunakan kendaraan. Kami juga siapkan beberapa pertunjukan dari negara peserta,” terang Ainrika.

Sedangkan Rahmat Tri Yaniarto, Member Divisi Ceremonies INAPGOC, mengatakan pihaknya siap menunjukan kemeriahan pawai obor di Jakarta pada negara-negara peserta pesta multievent terbesar se-Asia bagi para penyandang disabilitas tersebut.

Related :  Citibank Resmikan Dukungan untuk Asian Para Games 2018, NPC: Semoga Makin Banyak Atlet Lolos ke Paralimpik

“Di Bunderan HI sebagai titik pemberhentian akan ada hiburan. Lalu, ada pawai dari beberapa klub mobil. Selain itu, ada juga hiburan rakyat yang dimeriahkan artis ternama,” terangnya.

“Adapula komunitas disabilitas, atlet Asian Para Games, serta atlet Olimpian seperti Lukman Niode, dan Krisna Bayu. Tak ketinggalan sejumlah pejabat hadir dan terlibat dalam pawai obor,” tambah Rahmat. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of