Banjarnegara, Lahan Off Road Terbaik Yang Patut Kamu Coba!

0
1159
Banjarnegara Off Road

Bagi penggemar olahraga ekstrim satu ini, pasti sudah tidak heran untuk menerabas sungai berlumpur, melewati hutan dengan tanah berundak-undak, menjajaki jalanan kaki gunung. Semua itu jadi hal yang ingin didapat oleh para offroader (penggemar olahraga offroad).

Offroad dikenal sebagai salah satu jenis olahraga otomotif dan dikategorikan olahraga ekstrem. Bagi kamu pecinta olahraga off road, cobalah datang ke Banjarnegara!

Daerah ini terkenal dengan medan-medan yang ekstrem dan terjal. Pasalnya, kontur wilayah Banjarnegara yang berundak-undak menjadi “surga” tantangan bagi penggemar olahraga off road. Banyaknya resiko terjatuh saat melewati medan terjal, justru jadi daya tarik tersendiri bagi penggemar olahraga ini dari berbagai daerah.

Related :  Berhasil Hadiahi Emas Cabang Olahraga Renang Untuk Jawa Barat, Rara Ceritakan Pengalamannya Di Negara Hungaria

Sudah banyak acara-acara yang pernah digelar bagi para penggemar offroad di Banjarnegara. Misalnya, Fun Tracking, Fun Off Road, Candradimuka Off Road, Trabas Patra serta jelajah wisata Banjarnegara Adventure off road 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Banjarnegara, Dwi Suryanto berkata medan yang ditawarkan di daerah Banjarnegara ini tidak hanya untuk yang sudah profesional tetapi juga ada medan untuk off roader pemula. Kemudian, setiap acara off road dan trail yang terselenggara selalu ramai. Pesertanya tidak hanya datang dari dalam kabupaten namun juga dari berbagai daerah.

Dwi juga berkata wilayah Banjarnegara 70 persen itu pegunungan dengan morfologi lereng yang terjal, jadi off roader bisa sambil menikmati pemandangan alam. Misal, pada wilayah di Banjarnegara selatan, selain off roader menaklukan medan terjal juga melewati objek wisata, seperti curug Pletuk yang memiliki ketinggian 100 meter.

Related :  Sambut Hari Jadi Yang Ke-2, Abadi Sport Center Gelar Open Tournament Menembak

Salah satu penggemar olahraga otomotif ini, Ambar Prastowo mengakui ia ketagihan oof road di medan yang ada di Banjarnegara. Selain dapat kepuasan adrenaline juga untuk mendapatkan refreshing menghilangkan kepenatan.

 

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of