Baru 21 Pemain Timnas U-19 Ikuti TC Tahap Dua di Stadion UNY Usai Libur Lebaran

0
139
Timnas U-19 mulai kembali berlatih di bawah terik matahari pagi, di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada Rabu (20/6). (bolasport.com)
Timnas U-19 mulai kembali berlatih di bawah terik matahari pagi, di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada Rabu (20/6). (bolasport.com)

Yogyakarta- Timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua, di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pasca libur lebaran, Rabu (20/6). Masih di bawah pelatih Indra Sjafri, TC tahap kedua bagi Timnas U-19 ini menjadi fase lanjut persiapan menyongsong dua event besar.

Yakni Piala AFF U-18 yang digelar pada 2- 14 Juli, dan Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November 2018. “Latihan Timnas U-19 pada hari ini, belum lengkap semua, ada beberapa pemain yang masih ikut (latihan) Timnas U-23,” ujar Indra, di Stadion UNY, Yogyakarta, pada Rabu (20/6).

Timnas U-19 sedianya mulai kembali menjalani latihan kembali di Stadion UNY, sejak Selasa (19/6), namun hanya diikuti 11 pemain. Sedangkan memasuki hari kedua ini, jumlah pemain yang ikut latihan sudah bertambah menjadi 21 pemain. Indra memanggil 29 nama pada sesi TC UNY kali ini.

Sejumlah pemain Timnas U-19 yang masih absen latihan karena dipanggil Timnas U-23 antara lain Feby Eka Putra (klub Bali United), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), dan Hanis Saghara (Bali United).

Ketiga pemain itu ditarik Timnas U-23 untuk melakoni uji coba melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6) dan diperkirakan baru bergabung latihan bersama Timnas U-19, pada Minggu (24/6).

Related :  Waspadai Cuaca Yang Labil, Pelatih Timnas U-16 : Hati-Hati Dengan Petir

Selain itu, Egy Maulana Vikri juga masih belum bisa bergabung di Yogya karena masih memperkuat klubnya, Lechia Gdanks, menjalani pramusim kompetisi Liga Polandia. “Egy kemungkinan baru bisa gabung latihan pada Senin (25/6),” ujar pelatih asal Sumatara Barat.

Indra menambahkan dalam latihan tahap kedua ini ada sejumlah nama baru yang juga segera bergabung untuk dimonitor apakah cukup layak untuk memperkuat skuat Garuda Muda. Misalnya David Kevin Rumakiek asal Persipura Jayapura.

Sebelumnya, pemain asal Persipura yang lebih dulu ikut berlatih dengan Timnas U-19 adalah Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre. “Hari ini (20/6) David datang ikut latihan, jadi dari Persipura sekarang ada tiga pemain yang ikut latihan,” ujar Indra.

Indra menambahkan dari hasil evaluasi training camp tahap pertama, ada lima sampai enam pemain dipulangkan atau dicoret. Sebelum timnas U-19 bertolak ke Sidoarjo guna menyongsong gelaran Piala AFF U-18, skuad Timnas U-19 dijadwalkan akan melakoni satu laga uji coba lagi.

“Untuk uji coba berikutnya ini, rencananya akan melawan tim lokal tanggal 27 Juni nanti. Tapi, belum kami tentukan tim lawannya, ” ujar Indra. Sebelumnya, Timnas U-19 kalah dengan skor 0-3 saat beruji coba melawan Persis Solo, Senin (28/5). Sedangkan saat berjumpa dengan PSS Sleman, takluk 0-2, pada Sabtu (2/6). (Ham)

Related :  Butuh Pemain Baru, Timnas Putri U-16 Lakukan Seleksi Tambahan Saat Uji Coba Perdana

Daftar 29 Pemain Timnas U-19 TC Yogyakarta:
Kiper
1. M. Aqil Savik (Persib Bandung)
2. Gianluca Rossy (Persija Jakarta)
3. Rakasurya Handika (Bali United)
4. M. Riyandi (Barito Putera)

Belakang
5. Nurhidayat Haris (Bhayangkara FC)
6. Julyano Pratama (Diklat Ragunan)
7. Kadek Raditya (Persiba Balikpapan)
8. Dedi T Maulana (Persis Solo)
9. Firza Andika (PSMS Medan)
10. Irsan Lestaluhu (Madura United)
11. M. Firly (Bogor FC)
12. Asnawi Mangku Alam (PSM Makassar)
13. Samuel Christianson (Sriwijaya FC)
14. M. Rifad Marasabessy (Madura United)
15. David Kevin Rumakiek (Persipura Jayapura)

Tengah
16. M. Luthfi Kamal (Mitra Kukar)
17. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)
18. Witan Sulaeman (Diklat Ragunan)
19. Resky Fandi (Martapura FC)
20. Muhammad Iqbal (Persika Karawang)
21. Todd Rivaldo (Persipura Jayapura)
22. M. Rafi Syaharil (Barito Putera)
23. Saddil Ramdani (Persela Lamongan)
24. Feby Eka (Bali United)
25. Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura)
26. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Depan
27. Hanis Saghara (Bali United)
28. Aji Kusuma (Persika Karawang)
29. M Rafli Mursalim (Mitra Kukar)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of