Baseball: Terinspirasi Oleh Sang Kakak, Ray Berhasil Rebut The Best Pitcher Piala Gubernur Jawa Barat 2017

0
669
Ray, murid Sekolah Pelita Harapan yang berhasil merebut The Best Pitcher Piala Gubernur Jawa Barat 2017
Ray, murid Sekolah Pelita Harapan yang berhasil merebut The Best Pitcher Piala Gubernur Jawa Barat 2017

Permainan olahraga yang biasa dimainkan oleh dua tim ini sangat mengandalkan kekuatan tangan. Istilah Pelempar (pitcher) yang berusaha melempar bola yang disebut bola bisbol, sedangkan untuk pemain (batter) dari tim yang memukul berusaha memukul bola dengan menggunakan tongkat pemukul. Pukulan sekeras kerasnya ke segala arah di ayunkan oleh pemain yang di sebut batter.

Adalah Ray Theodore Santoso, pelajar kelas 10 Sekolah Pelita Harapan (SPH), yang sudah tertarik dengan baseball sejak kecil karena melihat sang kakak yang lebih dahulu terjun menjadi atlet baseball.

“Saya tertarik dengan baseball karena olahraga ini bukan individual, butuh kerjasama tim, dan saya suka olahraga yang ada kerja sama dengan orang lain. Disamping itu, kakak saya juga atlet baseball dan saya tidak mau kalah dengannya.” ujar Ray.

Ray merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan dalam timnya. Salah satunya, Ray pernah terpilih menjadi Kapten pada saat Kejurnas di Banten tahun 2017 ini, dan ditempatkan di posisi Pitcher dan shortsop.

Related :  Kemenpora Berikan Penghargaan Kepada Legenda Bulutangkis Versi CWIBC

Sejak tahun 2008, Ray sudah mengantarkan timnya ke berbagai prestasi baseball. Beberapa prestasi terbaru di tahun 2017 yang telah diraih oleh timnya diantaranya juara 1 Piala Gubernur Jawa Barat, juara 3 Kejurnas Jr U15 Banten, dan juara 2 ILL Senior U16.

Sedangkan prestasi individu yang telah diraih oleh Ray antara lain Best Player Of The Team dalam Turnamen Nankyu, Singapore tahun 2014, Best Hitter dalam turnamen pelajar tahun 2015, serta Best Pitcher dalam Piala Gubernur Jabar tahun 2017.

Meskipun Ray sangat menyukai baseball, tapi bagi Ray sekolahnya adalah hal utama. Ia menyadari bahwa dirinya masih mempunyai kewajiban yang harus dijalankan.

“Kalau ujian nggak pernah bolos, soalnya sekolah masih lebih penting. Kalau lagi nggak ujian, baru izin sekolah untuk hal-hal yang memang penting banget. Biasanya kalau ada jadwal pertandingan yang bentrok dengan jam sekolah.” jelas Ray.

Related :  Warna Jersey Makin Minimalis, PB Perbasasi Pede Incar Prestasi Dunia

Ray juga menceritakan kepada NYSN bahwa dirinya tidak akan melupakan moment ketika tergabung dalam tim Banten untuk mengikuti Kejurnas Banten tahun 2017.

“Walaupun Banten kalah, kita mempunyai kekompakan tim yang sangat baik dan itulah yang saya sukai dari tim saya, teman-teman dan para pelatih saya sangat seru. Kami semua bersenang-senang main baseball. Semua karena teman-teman saya yang ada di dalam tim, tanpa mereka saya juga tidak akan ada bisa menjadi seperti sekarang. Semua saling membantu dan bekerja sama. Semua bermain dengan bagus dan saling support ketika ada yang sedang dalam kesulitan.” jelas Ray, yang juga tergabung dalam club baseball bernama Lorenz ini.

Ray juga mengatakan kepada NYSN bahwa salah satu impiannya adalah menjadi pemain Major League Baseball (MLB).

“Impian saya adalah menjadi pemain baseball professional, dalam liga Major League Baseball.” tutup Ray. (crs/adt)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of