Batal Latihan di Komplek GBK, Pelatnas Renang Bertolak ke Bali

0
533
renang (sportku.com)
Pelatnas renang Indonesia batal digelar di Stadion Renang komplek GBK dan memilih melaksankan pelatnas di Bali, sebelum berangkat ke luar negeri untuk melaksanakan Pelatnas. Sumber Foto: sportku.com

Sebelumnya, pelatnas renang Indonesia sudah siap tahun 2018 ini untuk menggelar pelatnas di Stadion Renang di kompleks Gelora Bung Karno. Namun, rencana itu batal, dan pelatnas akan dilakukan di Kolam Renang Tirta Arum, Gianyar, Bali setelah libur tahun baru dan akan berkumpul kembali pada 4 Januari besok.

Dalam kutipannya di jpnn.com, Pelatih renang Albert Sutanto menjelaskan, bahwa terjadi kesalahan teknis yang membuat pelatnas batal di komplek GBK.

”Ada salah pemasangan posisi bucket,” ucapnya.

Selain itu, Albert juga menuturkan akan mengirim beberapa atletnya ke luar negeri untuk mengikuti pelatnas. Negara Amerika Serikat dan Australia menjadi tujuan pelatnas tersebut guna memberikan prestasi gemilang di Asian Games 2018. Nantinya, para atlet akan dilatih oleh dua orang pelatih yakni Dave Selo akan membantu menangani pelatnas di Amerika Serikat. Sedangkan, Gavin Urquhart yang akan melatih di Australia.

Related :  Indonesia seleksi ketat pemain dalam BWF World Junior Champhionships 2017

Tetapi, pelatnas di luar negeri masih menunggu hasil rapat dari PB PRSI. Karena, dana yang diberikan untuk tim renang Indonesia hanya Rp 2 miliar.

”Namun, kami masih menunggu hasil rapat internal PB PRSI,” katanya. (pah/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of