Benamkan SMAN 6 Depok, SMA Kharisma Bangsa Jaga Asa ke Partai Puncak

0
739
Meski jatuh bangun, tim SMAN 6 Depok (puith) takluk dari tim tuan rumah SMA Kharisma Bangsa dengan skor akhir 56-32 di NYSN High School Basketball Cup 2018. (Pras/NYSN)
Meski jatuh bangun, tim SMAN 6 Depok (puith) takluk dari tim tuan rumah SMA Kharisma Bangsa dengan skor akhir 56-32 di NYSN High School Basketball Cup 2018. (Pras/NYSN)

Tangerang Selatan – SMA Kharisma Bangsa memelihara asa menuju partai puncak turnamen basket ‘NYSN High School Basketball Cup 2018’. Pada hari keenam di Hall Basket SMA Kharisma Bangsa, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (26/4), mereka menundukan SMAN 6 Depok, 56-32.

SMA 6 sempat memberi perlawanan sengit di awal kuarter. Dua angka berhasil dicetak, skor berubah 2-0. Namun, SMA Kharisma Bangsa membalas lewat aksi spektakuler pemain bernomor 9, Saddam Asyruna. Beberapa kali tembakan tiga angka dari pemain berpostur 176 cm itu sukses. SMA Kharisma Bangsa menutup kuarter ini dengan skor 18-10.

Saddam dkk kembali menggebrak saat half time. Tambahan dua angka kembali dipanen anah asuk Ari Adiska itu masing-masing melalui Aofar, Satria dan Juzar, skor 35-21. SMAN 6 mencoba memangkas selisih angka dari pemain bernomor punggung 12, Fathan Ardani. Namun, SMA Kharisma Bangsa membungkus kuarter ini, 35-23.

Related :  Bekali Jiwa Sportifitas Sejak Dini, PJ Fun Festival 2017 Di jadikan Ajang Ketangkasan

“Saya hanya berusaha melakukan ofensif shoot dan hasilnya maksimal. Sebenarnya di pertandingan hari ini adalah memperbaiki kekurangan dari sebelumnya seperti passing, ofensif, dan defensif,” ujar Saddam usai laga.

“Soal lawan mereka bermain bagus, karena mau kerja keras dan memiliki semangat tinggi untuk mengejar ketertinggalan angka dari kami. Tapi, kami lebih beruntung dan bisa memenangkan gim ini,” lanjutnya.

Perolehan angka SMA Kharisma Bangsa makin jauh meninggalkan lawan di kuarter ketiga. Didukung penuh suporter, aksi ‘lay-up’ dari Kurniawan membuat selisih 17 angka atas SMAN 6. Mereka mengunci kuarter ini dengan skor 44-26.

Di akhir kuarter, SMAN 6 berusaha memperkecil angka. Meski demikian, usaha keras yang dilakukan Ibnu Fajar dkk belum mampu mengejar defisit angka. Justru SMA Kharisma Bangsa memanen angka lewat Saddam dan Aofar yang menutup pertandingan, 56-32.

Related :  Komunitas Basket Tangerang Ramaikan Playmaker Signature Dunk 4 on 4

Kevin Nuardy Erdiham, Pelatih Putra SMAN 6, menyatakan bila timnya selalu gagal bila bertemu dengan SMA Kharisma Bangsa. Namun, ia mengaku puas dengan penampilan tim secara keseluruhan.

“Sebelumnya sudah pernah ketemu dengan SMA Kharisma Bangsa, dan memang kami selalu kalah. Secara penampilan tim kami puas, karena mereka lebih baik, lebih percaya diri, dan lebih enjoy,” tuturnya.

“Saya memberikan kredit ke Daffa (Nayudhistira). Sebab, dia bermain dengan tenang dan sabar. Tidak terlalu cepat mengambil keputusan untuk mengeksekusi bola. Lagi-lagi evaluasi kami adalah fisik pemain,” tambahnya.

“Diawal-awal itu pertandingan sengit. Kami juga tahu kalau lawan itu mainnya bagus. Tapi kami berusaha keras menghadapi pertandingan tadi, meski hasilnya kami kalah. Selain defensif dan ofensif, mungkin dalam pertandingan harus lebih sabar untuk untuk bisa menghasilkan angka,’ cetus Ibnu, kapten tim SMAN 6. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of