Berhasil Memanaskan DBL Arena Surabaya, Sanmar Berikan Perlawanan Sengit Bagi Fratz

0
1647
SMA-bernadus-pekalongan-vs-SMA-Tri-Tunggal-(B)
Tim bola basket putri SMA Bernadus Pekalongan vs SMA Tri Tunggal (B)

Pada 16 Augustus 2017 empat (4) sekolah akhirnya berhasil dan siap melaju ke babak empat besar dalam ajang perempat final, empat besar dalam laga DBL(developmental basketball league) arena di surabaya
hanya menyisakan ruang bagi tim yang tangguh berjuang di medan laga.

Salah satu tim yang menjadi sorotan saat menjalani pertandingan kemarin yaitu tim basket putri Sanmar, sebutan SMA(sekolah menengah atas) Santa Maria Surabaya, mampu mengalahkan SMA(sekolah menengah atas) Frateran Surabaya dengan nilai lumayan jauh 40­30.tentu ini prestasi yang membanggakan bagi mereka dan sekolah, karena ini kali pertama mereka bisa membawa timnya masuk ke playoff empat besar. Kemarin (15/8)

Berdasarkan informasi yang di dapat dari dblindonesia.com (16/08/2017), tim sanmar sempat kewalahan mengahadapi tim lawanya Fratz-julukan tim SMA(sekolah menengah atas)Akurasi tembakan kedua tim mulai menurun memasuki kuarter kedua. Fratz bahkan hanya mampu menyumbang tiga poin sampai akhir kuarter kedua.

Related :  Kupas Tuntas Dilema Karir Para Pelatih Bulutangkis Indonesia, Mengabdi Di Indonesia Atau Berkarir Di Luar Negeri?

’’Frateran memang lawan yang kuat. Mereka lebih berpengalaman daripada kami. Tapi, hari ini mereka tampil seolah bukan Frateran yang biasanya,’’ ungkap aries Herman, pelatih Sanmar.

Berkat offensive rebound dari guard Nathania Margareta,SMA(sekolah menengah atas) Frateran Surabaya dapat bangkit dan mengejar ketertinggalannya. akhir kuarter satu pun ditutup dengan skor 11­6, keunggulan sementara untuk Sanmar.

Memasuki kuarter kedua. Fratz bahkan hanya mampu menyumbang tiga poin sampai akhir kuarter kedua Skor yang terpaut jauh 30-­14 untuk keunggulan sementara Sanmar.

Pada babak ke tiga Pertandingan makin sengit ketika skor berada pada angka 36­30 untuk keunggulan sementara Sanmar.sebelum buzzer berbunyi, shooting dari center Sanmar benigna Devi Kalalo akhirnya menutup laga tersebut. Ini kali pertama Sanmar bisa lolos ke empat besar dalam kompetisi DBL arena.

Related :  Venue Bowling Jakabaring, Sarana Pengembangan Bibit Lokal Berkelas Global

“Hari ini anak ­anak bermain enjoy. Saya bangga dan ikut senang dengan mereka,’’ ungkap coach aries.

Bukan hanya laga antara tim basket putri Sanmar dan Fratz yang memanaskan DBL arena. Kemarin pertandingan seru juga tersaji ketika tim kuda hitam yakni SMA negeri 17 Surabaya versus SMA petra 1 surabaya dengan skor 42-40, kemenangan tipis untuk SMA petra Surabaya.(mrd/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of