Berkat Motivasi Tinggi, Ronald berhasil bergabung di Timnas Bola Basket Indonesia

0
573
Ronald Firdaus Puadawe, mahasiswa baru jurusan Manajemen Institut Perbanas ini ikut berkontribusi membela Perbanas di ajang Liga Mahasiswa 2018.
Ronald Firdaus Puadawe, mahasiswa baru jurusan Manajemen Institut Perbanas ini ikut berkontribusi membela Perbanas di ajang Liga Mahasiswa 2018.

Tangerang – Olahraga basket merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari kaum remaja, mulai dari usia dini hingga tingkat lanjut.

Ronald Firdaus Puadawe salah satunya, mahasiswa baru jurusan Manajemen Institut Perbanas ini ikut berkontribusi membela Perbanas di ajang Liga Mahasiswa 2018.

Bermula dari sang kakak sepupu yang menekuni olahraga basket, Ronald mulai tertarik untuk mengikuti jejaknya saat memasuki bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dia panutan saya, makanya saya termotivasi untuk fokus bermain basket dari nol hingga bisa bermain di Liga Mahasiswa sekarang” kata Ronald.

Selain memulai karirnya di bangku SMP, dirinya tidak hanya mengikuti ekstrakulikuler di sekolah namun juga bergabung di klub basket Fielders di Rawamangun.

Proses yang dijalani juga tidak mudah, dari tekanan yang dihadapi dari senio-senior rekan tim hingga intensitas latihan yang cukup sering sehingga harus pintar membagi waktu antara olahraga dan pendidikan.

Related :  Tampil Memukau Di Setiap Laganya, Putra Rebut Gelar Jawara Basketball Lintas Sekolah

Namun hal tersebut membuahkan hasil yang manis, remaja kelahiran Jakarta tersebut mendapatkan pemanggilan dari Timnas Indonesia U-18.

“Ikut bergabung juga dengan timnas indonesia, kemarin dapet kabar melalui pemanggilan sejak satu bulan lalu, jadi nanti mulai latihan tanggal 5 Juli 2018” imbuh Mahasiswa Baru Institut Perbanas itu.

Ronald mengatakan bedanya latihan antara Perbanas dengan Timnas yaitu dari segi intensitas dan tekanan latihan, saat mengikuti latihan bersama Perbanas anggota tim terdiri dari rekan sebaya dan juga senior.

Dirinya kerap diberikan arahan serta edukasi ketika menjalani latihan, pasalnya ada beberapa pemain muda yang baru bergabung di klub Perbanas.

“Kalau di timnas kan seumuran jadi sedikit santai dan gak terlalu tegang, tapi tekanannya sama juga kerasnya” tambahnya.

Remaja yang mengidolakan Arki Wisnu dari Satria Muda, LeBron James dan Kobe Bryant itu juga mengungkapkan kalau dirinya saat ini akan fokus bermain basket, mengingat usianya masih sangat muda dan memiliki prestasi segudang yang pernah diraihnya. (Ham)

Related :  Berhasil Juarai Turnaman JJBC KU-9 Season 3, Jetz Makin Percaya Diri

Profil Singkat

Nama : Ronald Firdaus Puadawe
Tempat/Tgl lahir : Jakarta, 16 Februari 2000
Alamat : Perum THB Blok S 17 No. 1 Kota Bekasi
Orang Tua : Gunawan Puadawe (ayah) Paulina Mariantje Fanggidae (ibu)
Nomor Ponsel : 087884843261
Akun Media Sosial : Instagram @ronaldfirdausp
Pendidikan : SDN 04 Pagi Ujung Menteng
SMPN 193 Jakarta
SMAN 116 Ragunan

Prestasi

Juara 1 Kejurnas U-14 2014 Jakarta
JRNBA ASIA 2014 Beijing China
Timnas SEABA U-16 2015 Philipphines
Juara 1 Kejurnas U-16 2015 Jakarta
Juara 1 Kejurnas U-16 2016 Yogyakarta
Juara 1 Popwil 2016 Jakarta
Juara 1 Popnas 2017 Jateng
Juara 1 3×3 Under Armour 2017
3×3 U-18 Asia Cup Cyberjaya Malaysia
3×3 Worldcup Championship, Chendu China

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of