Berusia 14 tahun, Ika Putri Justru Ikut TC Bersama Timnas Putri Senior

0
832
Pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere, masih mengusahakan kedatangan Safira Ika Putri Kartini untuk bergabung di TC Timnas Putri U-16. (Pras/NYSN)
Pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere, masih mengusahakan kedatangan Safira Ika Putri Kartini untuk bergabung di TC Timnas Putri U-16. (Pras/NYSN)

Jakarta- Timnas Putri U-16 kembali mengadakan agenda latihan rutin di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, pada jumat (23/3) sore.

Carla Bio Pattinasarany alias Nanes yang sebelummya mengikuti latihan bersama Timnas Putri Senior di NYTC Sawangan, sejak Selasa (20/3) telah bergabung dengan U-16.

“Carla sudah ikut sesi latihan kami sejak awal, dan kami berharap dia cepat beradaptasi dengan proses latihan kami,” ujar Pelatih Timnas U-16, Rully Nere.

Sedangkan Safira Ika Putri Kartini, yang dikabarkan kembali ke TC skuat Timnas Putri U-16, hingga Jumat (22/3), masih belum terlihat. Rully mengaku terus mengusahakan agar gelandang serang yang akrab disapa Ika itu, bisa secepatnya bergabung latihan di Timnas Srikandi Junior.

Related :  Kalah 1-3 Dari Rombongan Tim Pelatih Lisensi B, Latihan Timnas Putri Diliburkan

“Ika umurnya masih 14 tahun, di dunia sepak bola mana pun tidak ada umur 14 tahun langsung masuk senior, bahkan Lionel Messi saat masih muda nggak langsung bergabung dengan tim senior,” jelas mantan pemain Krama Yudha Tiga Berlian ini.

Meski demikian, Rully melihat ada beberapa keuntungan selama Ika ikut berlatih bersama tim senior. Ia menilai beberapa poin akan bermanfaat bagi Ika guna mengenal sepak bola dalam level yang berbeda.

Srikandi asal Bangka Belitung kelahiran 21 April 2003 ini akan mendapat banyak pelajaran seputar sepak bola seperti ketahanan fisik, otot, dan mental, yang membuatnya semakin matang.

“Saat Ika bermain dengan rekan tim yang lebih tua darinya, ia pasti akan meningkatkan level kemampuan fisiknya, level cara bermainnya, hingga level tekanan psikologinya,” tukas Rully. Toh, ia tetap memberi catatan, bila Ika seharusnya berada dan bermain sesuai dengan kelompok usia dirinya saat ini. (Ham)

Related :  Carla dan Ika Belum Genap 16 Tahun, Rully Nere : Contohlah Egy Yang Tak Matang Karbitan

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of