Besok Lawan UNJ 50 Tahun Ke Atas, Timnas Putri Senior 1 April Siap-siap Ke Palembang

0
1326
Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan dijadwalkan akan segera berangkat menuju Stadion Jakabaring, Palembang, jelang persiapan Piala AFF Wanita pada Mei nanti. (Ham/NYSN)
Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan dijadwalkan akan segera berangkat menuju Stadion Jakabaring, Palembang, jelang persiapan Piala AFF Wanita pada Mei nanti. (Ham/NYSN)

Depok- Tak terasa sudah 18 hari lamanya Timnas Putri (Seleksi) berlatih di NYTC (National Youth Training Center), Sawangan, Depok, Jawa Barat. Usai latihan pada Jumat (23/3) pagi, Pelatih Timnas putri, Satia Bagja membeberkan fokus latihan anak asuhnya.

“Latihan hari ini menekankan pada strikernya biar strong , bola tidak mudah lepas dari pemain dan beberapa sesi permainan passing cepat. Anak-anak banyak peningkatan latihan”, kata Satia pada Kamis (23/3).

Rencananya, pada Sabtu (24/3) pagi, Timnas Putri senior akan kembai menggelar Uji coba melawan tim UNJ umum yang diperkuat pemain usia 50 tahun ke atas. Mengenai seleksi srikandi sepak bola Indonesia masih terus berlangsung dan fokus menerapkan skema permainan dari pelatih.

“Soal seleksi, ya ini masih berlangsung untuk AFF Women dan Asian Games 2018. Kita selalu fokus latihan, dan proses seleksi sambil berjalan,” terangnya. Timnas Putri dijadwalkan menjalani pemusatan latihan nasional (TC) di Palembang, Sumatra Selatan, yang merupakan lokasi pertandingan resminya.

Related :  Sebab Cedera Dan Lainnya, Lima Pemain Seleksi Timnas Putri Ini Dipulangkan

Satia mengatakan latihan di Palembang sangat diperlukan yang salah satunya untuk adaptasi lapangan serta untuk pemantauan pemain hasil dari seleksi yang dilakukan di Sawanga.

“Rencananya TC di Palembang nanti 1 April. Selama di sana, kami juga menjadwalkan uji coba baik dengan tim lokal dan manca negara,” tukas pria 57 tahun awal Maret lalu.

Sementara, Manajer Timnas Putri Senior, Papat Yunisal meyebut bila kepastian keberangkatan ke Palembang akan ditentukan pada Senin (26/3). “Soal ke Palembang masih dikoordinasikan, mungkin Senin nanti keputusannya,” ujar Papat pada Jumat (23/3).

Menurut dia, selama pemusatan latihan baik untuk menghadapi Piala AFF Putri 2018 dan Asian Games 2018, Timnas putri juga dijadwalkan menjalani 27 pertandingan uji coba.

Related :  Jalani latihan dua bulan, Satia Bagja Keluhkan Pola Komunikasi Timnas Putri Senior

Banyaknya uji coba karena di Indonesia tak mempunyai kompetisi khusus putri. Untuk lawan asing, ia berharap bisa berhadapan dengan tim-tim kuat karena persaingan pada dua event yang dihadapi cukup berat.

Negara yang menjadi bidikan adalah China dan India. Kedua negara ini dinilai tepat untuk menjadi lawan uji coba. Sesuai jadwal, timnas putri bakal turun di Piala AFF Putri 2018 pada 1-10 Mei. Adapun lawan yang akan dihadapi oleh Zahra Musdalifah dkk adalah Vietnam, Myanmar, dan Filipina.

Stadion yang bakal digunakan dalam event itu yakni Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Untuk kejuaraan ini, Timnas ditargetkan masuk semifinal. (Dre/Ham)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of