Bidik Bibit Atlet Berbakat, Pemkab Muba Bangun Sarana dan Prasarana Olahraga

0
57
Bidik Bibit Atlet Berbakat, Pemkab Muba Bangun Sarana dan Prasarana Olahraga
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex meresmikan Lapangan Bulu Tangkis Kecamatan Keluang. (Foto: ANTARA)

Untuk menjaring bibit atlet berbakat serta meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Musi Banyuasin, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bakal membangun Sarana Prasarana Olahraga di sejumlah Kecamatan Keluang pada tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Dodi pada saat peresmian lapangan bulu tangkis di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Keluang, Rabu (18/11), yang tak lain merupakan salah satu dari sekian banyak rencana pembangunan sarana olahraga di Kabupaten Musa Banyuasin.

Potensi atlet di kabupaten tidak kalah sebenarnya dengan yang ada di perkotaan, tapi untuk memunculkannya seringkali terkendala sarana dan prasarana. Untuk itu secara bertahap kami akan memenuhinya,” ujar Dodi, dilansir dari Antara Sumsel.

Lebih lanjut, Dodi mengatakan pengembangan di bidang olahraga tidak bisa disepelekan karena pada bidang ini dicetak generasi muda yang berkarakter unggul yang nantinya dapat membangun bangsa dan negara.

Hal tersebut seakan selaras dengan Musi Banyuasin yang sejak lama memiliki kepedulian pada pembinaan atlet sehingga selalu menjadi penyumbang terbesar untuk memperkuat kontingen daerah berlaga di ajang Kejurnas hingga PON.

Saya berharap dengan adanya lapangan bulu tangkis ini dapat memacu semangat anak-anak muda di Keluang untuk menjadi atlet,” kata Dodi.

Kabupaten Muba membangun Sport Center Desa Karya Maju Kecamatan Keluang, dan Sport Center Desa Mulyo Asih di Kecamatan Keluang pada 2020.

Dua desa ini dinilai layak menjadi pengembangan olahraga karena beberapa waktu lalu menjuarai turnamen sepak bola tingkat kabupaten. Di Desa Mekar Jaya ini juga akan dibangunkan lapangan futsal.

Rencananya, Pemkab Muba juga membangun tribun lapangan sepak bola di Desa Tegal Mulyo, Sport Center di Desa Cipta Praja, tribun dan lapangan voli di Desa Sidorejo, Sport Center di Desa Sumber Agung, tribun dan penataan lapangan sepak bola di Desa Loka Jaya, dan tribun mini lapangan sepak bola di Desa Mulyo Asih.

Terkait pembangunan ini, saya masyarakat dapat mendukung,” pungkas Dodi.

Senada, Camat Keluang, Debby Heryanto SSTP MSi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati terhadap masyarakat Keluang dengan membangun infrastruktur serta saran prasarana olahraga yang dapat memicu meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat.

Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Keluang dan masyarakat Keluang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Muba, khususnya kepada Bapak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang sudah berkenan hadir dan membuka langsung acara Home Tournament Karang Taruna Keluang Cup pada hari ini,” katanya.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of