Bikin Nobar Piala Dunia 2018, Wajib Daftar Lisensi ke PestaBola

0
1675
PestaBola memastikan jika regulasi public exibhtion menjadi hal yang wajib dipatuhi bagi penyelenggara komersil event nonton bareng Piala Dunia 2018, di seluruh Indonesia. (Art/NYSN)
PestaBola memastikan jika regulasi public exibhtion menjadi hal yang wajib dipatuhi bagi penyelenggara komersil event nonton bareng Piala Dunia 2018, di seluruh Indonesia. (Art/NYSN)

Jakarta- Event Piala Dunia 2018 tak terasa sudah sangat dekat. Kick-off pesta sepak bola terbesar di dunia ini mulai berlangsung pada 14 Juni 2018 di Rusia.

PT Futbol Momentum Asia (FMA) resmi menjadi pemegang lisensi eksklusif Piala Dunia 2018 dari FIFA. Untuk tayangan langsung, FMA menunjuk Trans TV sebagai pemegang hak siar untuk program gratis yang bisa dinikmati penonton di seluruh Indonesia.

Untuk siaran di televisi berbayar, pemegang hak siarnya adalah Usee TV dan Transvision. Terkait siaran langsung ini, FMA menunjuk PT PestaBola Indonesia sebagai pemegang hak untuk melakukan sertifikasi venue program nonton bareng alias nobar yang bersifat komersial.

Artinya, tempat-tempat yang ingin menggelar nobar dan bersifat komersial, diwajibkan mendaftar melalui online di website pestabola.co.id.

“Kami ingin memberi kenyamanan pada komunitas pencinta sepak bola sat menonton Piala Dunia 2018. Venue yang menggelar program nobar, kami pastikan penyelenggaraannya sesuai ketentuan dari FIFA,” kata Pongky Rivawanto, Deputi Presiden Direktur PestaBola Indonesia, pada Rabu (21/3).

Related :  Bertindak Tegas, FMA Cabut Lisensi Operator Tv Kabel Piala Dunia 2018 Dari SuperPass

“Pertanyaan yang sering diajukan adalah untuk acara nobar yang sifatnya tidak komersial, seperti di pos kamling, di rumah, dan lain-lain, bagaimana? Sepanjang bukan komersial, tidak ada masalah,” tambahnya.

Pemerintah lewat Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, mendukung penuh upaya PestaBola melegalkan semua pihak yang ingin membuat public Exhibition khususnya nonton bareng Piala Dunia 2018.

Ini sesuai dengan regulasi FIFA, yang bertanggung jawab dan mengawasi manajemen area public viewing dan public exhibition, misalnya nonton bareng Piala Dunia 2018.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan positif yang memudahkan pecinta olahraga khususnya penikmat sepak bola dalam meramaikan Piala Dunia 2018,” ucap Gatot pada Rabu (21/3).

Related :  Pembajakan Tayangan Piala Dunia 2018, FMA Lakukan Teguran Hingga Somasi

“Olahraga di mana pun dan apa pun pasti ada ketentuan dan regulasi. Ketentuan public exhibition ini sangatlah penting agar hak-hak pemilik lisensi terlindungi dan penonton dapat menikmati hiburan dengan nyaman dan resmi,” tuturnya.

PestaBola sebagai pelaksana public exhibition Piala Dunia 2018 menyepakati ketentuan dari FIFA untuk menjalani segala perizinan baik dari publikasi, sponsor, penyangan, mau pun pemberitaan mengenai ajang yang akan berlangsung pada 14 Juni – 15 Juli ini.

Maka, keseluruhan kebijakan Piala Dunia 2018, menjadi otoritas PestaBola Indonesia. Guna memudahkan tempat-tempat yang ingin mendapat lisensi resmi penyelenggaraan nonton bersama, PestaBola menyediakan jalur pendaftaran online di www.pestabola.co.id. (Art)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of