Bima Sakti Optimis Dapatkan Pemain untuk Mengisi Kerangka Timnas U-16

0
37
Sebanyak 41 pemain mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Timnas U-16, di Lapangan Timnas PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, di bawah asuhan Bima Sakti. (PSSI)
Sebanyak 41 pemain mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Timnas U-16, di Lapangan Timnas PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, di bawah asuhan Bima Sakti. (PSSI)

Depok – Bima Sakti selaku Pelatih Kepala Timnas U-16, mengaku optimis bakal mendapatkan pemain pada program seleksi dan pemusatan latihan timnas (tim nasional) U-16, di Lapangan Timnas PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Pada Selasa (14/5), seleksi dan pemusatan latihan memasuki hari kedua, dan sebanyak 41 pemain yang mengikuti seleksi makin intens berlatih.

“Melihat perkembangan dan kemampuan pemain selama dua hari ini, saya optimis bisa mendapatkan pemain untuk mengisi kerangka tim,” ujar Bima dilansir situs resmi PSSI, Rabu (15/5).

Seleksi yang dimulai sejak Senin (13/5) tersebut dan akan berlangsung hingga Minggu (26/5) mendatang tersebut, Bima dibantu dua asisten pelatih, yakni Indriyanto Nugroho dan Firmansyah serta Gilang sebagai pelatih fisik.

Related :  Tergeser Ke Posisi Tiga Klasemen, Timnas Putri U-16 Tabung Peluang Lolos

Sementara itu, Firmansyah mengungkapkan bahwa anak didiknya menunjukkan progres yang terus membaik selama menjalani seleksi.

“Hari ini, kami terus memantapkan latihan kami, anak-anak menunjukkan progres yang terus membaik. Saya berharap mereka bisa lebih baik lagi hingga hari terakhir nanti. Mereka beradaptasi terhadap menu latihan sangat positif,” tutur Firmansyah.

Kembali, Bima menegaskan anak asuhnya tersebut akan menjalani internal game pada Jumat (17/5) mendatang.

“Esoknya saya akan mulai penilaian terhadap para pemain dan akan ada pengurangan pemain,” terangnya.

Sedangkan pada hari terakhir atau Sabtu (25/5), dijelaskan Bima, timnya akan mengadakan uji coba.

“Untuk lawan, akan saya tentukan dan beritahukan nanti,” tukas Bima. (Adt)

Related :  Bagus Kahfi Cetak Hattrick, Timnas U-16 Pede Jajal Oman di Laga Uji Coba Terakhir

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of