Body Rafting, Jenis Olahraga Seru Yang Harus Kamu Coba

0
520
Foto: sportourism.id

Pernakah kamu membayangkan tubuh kamu mengambang mengikuti arus aliran sungai? Sekarang, hal itu tak hanya ada di bayangan. Kamu mungkin bisa mencoba, salah satu aktivitas olahraga air yang hampir mirip dengan arum jeram ini, yaitu body rafting.

Body rafting adalah olahraga air yang sering dikenal dengan telusur sungai. Aktivitas ini prinsipnya sama seperti rafting atau arung jeram, namun pada body rafting hanya menggunakan helm, decker, dan life jacket. Jadi, tubuh kamu akan terbawa arus sungai secara alami dan aman(tanpa bantuan dayung atau perahu).  Durasi permainan olahraga ini biasanya lebih dari satu jam dengan dipandu oleh seorang pemandu yang profesional.

Green Valley Citumang bisa jadi alternatif terbaik kamu untuk mencoba aktivitas body rafting. Objek wisata yang ada di Pangandaran, Jawa Barat ini menawarkan sensasi body rafting dengan kesejukan air sungai, pepohonan, bebatuan, dan tebing berukir-ukir.

Related :  Ternyata Olahraga Renang Bisa Jadi Penyembuhan Alternatif Bagi Autisme

Arus sungai yang ada di Green Valley Citumang juga cukup bersahabat, jadi tak perlu khawatir bagi kamu yang masih dalam rentan usia muda ataupun pemula.

Telusur sungai dimulai dengan susur tepian sungai, menaiki tepian goa-goa dengan menggunakan pijakan akar-akar pohon yang menjalar. Bagi kamu yang memiliki keberanian, wajib coba nih naik ke tepian batu goa kemudian terjun bebas dari ketinggian sekitar tujuh meter. Tenang, juga ada kok tinggi batuan yang lebih pendek, hanya sekitar tiga meter, kamu sudah bisa ikut mencoba sensasi lompat ke perairan bening ini. Tak hanya itu, tantangan seru lain yaitu  bergelantungan ala Tarzan di akar yang menggantung.

Related :  Banjarnegara, Lahan Off Road Terbaik Yang Patut Kamu Coba!
ilustrasi: body rafting

Terakhir, kamu akan menyusuri parit kecil. Parit ini bukan parit yang bau ya, tapi tetap memiliki air yang jernih dan pemandangan hijau. Di step ini kamu akan mengikuti arus sungai dengan santai dan tenang.

Sebelum mencoba body rafting, kamu harus mempersiapkan kondisi badan dengan baik ya.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of