Bonus Emas Atlet Asian Games dan Paragames 2018 Naik 250 Persen

0
1016
Atlet cabor Atletik Asian Games 2018 tengah berlatih di Stadio Madya Senayan. (Pras/NYSN)
Atlet cabor Atletik Asian Games 2018 tengah berlatih di Stadio Madya Senayan. (Pras/NYSN)

Jakarta- Pemerintah memberikan perhatian penuh pada atlet berprestasi yang berjuang di ajang Asian Games dan Paragames 2018. Para atlet bakal diguyur bonus yang besarannya naik 250 persen dibandingkan bonus sebelumnya.

“Selain bonus uang akan ada tambahan bonus sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan satu unit rumah dari Menpupera (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) khusus untuk atlet,” terang Menpora Imam Nahrawi, pada acara doa dan dukungan energi untuk sukses atlet Indonesia di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (13/3) malam.

Ia menegaskan pihaknya hingga kini masih menghitung bonus tersebut dan telah mendapat jaminan dari Kemenkeu (Kementerian Keuangan). “Jika target emas terlampaui maka berapapun dana akan disiapkan dari Kemenkeu,” bebernya.

Related :  Takluk Lawan Taiwan, Pelatih Tim Basket Putri Indonesia Mengaku Pemanasan Melawan India

Masih menurutnya, bonus untuk pelatih, manajer, asisten pelatih, CdM (Chief de Mission) dan pimpinan cabang olahraga serta pendukung lainnyajuga tengah dipersiapkan.

“Kami saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp 60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu,” tambahnya.

Imam menyebut nilai bonus akan sama bagi atlet Asian Games dan Paragames. “Ketentuan ini telah berlaku sejak Olimpiade dan Paralympiade Brazil, SEA Games Singapura dan Malaysia hingga Asian Games Jakarta. Kami tak membedakan sedikitpun,” urainya. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of