Bukukan Rekor Fantastis, Australia Cetak Skor 11-0 Kali Kedua Kontra Timnas Putri U-16

0
188
Timnas Putri U-16 (merah) harus mengakui ketangguhan Australia dengan skor telak 0-11, dalam laga ketiga babak kualifikasi Piala Asia U-16 Putri, di Stadion Dolon Omurkazov, Kirgizstan, pada Rabu (19/9). (istimewa)
Timnas Putri U-16 (merah) harus mengakui ketangguhan Australia dengan skor telak 0-11, dalam laga ketiga babak kualifikasi Piala Asia U-16 Putri, di Stadion Dolon Omurkazov, Kirgizstan, pada Rabu (19/9). (istimewa)

Bishkek- Timnas Putri U-16 mengalami kekalahan telak pada matchday ketiga penyisihan Grup D putaran pertama kualifikasi Piala Asia U-16 2019. Bermain di Stadion Dolon Omurkazov, Kirgizstan, pada Rabu (19/9), Tim Garuda Pertiwi Muda menyerah 0-11 dari Australia.

Sebagai catatan, ini kali kedua, dara Australia U-16 mencetak skor sama dengan torehan fantasits. Pada laga perdana, tim berjersey kuning ini, menenggelamkan tim Palestina 11 gol tanpa balas, pada Senin (17/9), di Stadion Dolon Omurkazov, Kirgizstan.

Young Girls Socceroos U-16 mulai membuka keran gol menit kelima melalui Nia Stamatopoulos. Disusul gol Georgia Beaumont enam menit kemudian. Setelah itu gol-gol lawan seolah mengalir deras ke gawang Timnas putri Indonesia U-16 kawalan kiper Adinda.

Nia mencatatkan hattrick dengan tiga golnya, menyusul gol menit kelima, ia mencetak dua gol lagi. Georgio juga menambah satu lagi gol, sehingga total ia menjaringkan dua gol pada laga ini. Kekalahan telak ini membuat Srikandi merah putih U-16 gagal mempertahankan puncak klasemen Grup D.

Related :  Ini Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Pekan 17 Liga Kompas U-14

Tiga pemain Australia lain yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Isabella Wallhead (2 gol), Alana Jancevski (1 gol), dan Anna Hunt (3 gol). Tim asuhan Rully Nere ini kini turun ke posisi runner-up dengan enam poin hasil tiga laga, dengan mencetak enam gol namun kebobolan 13 gol.

Australia untuk sementara berhasil naik ke puncak klasemen sementara dengan poin enam dari dua pertandingan, melesakkan 22 gol tanpa kebobolan. Garuda Pertiwi Muda masih memiliki peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi mengambil jatah, sebagai dua tim berperingkat kedua terbaik.

Peluang makin terbuka andai Thailand, yang menjadi tuan rumah Piala AFC Putri U-16 pada 2019, menjadi juara grup atau masuk satu sebagai dua tim runner-up berperingkat terbaik. Shafira Ika Putri dan koleha masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni kontra Taiwan, pada Jumat (21/9).

Related :  Remaja Belanda Keturunan Wonosobo Ini, Blak-blakan Bicara Peluang Bela Timnas Indonesia

Partai itu jadi duel terakhir di putaran pertama kualifikasi Piala AFC U-19 2019. Hanya kemenangan yang membuka peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi. Enam tim juara grup serta dua tim runner-up terbaik, berhak tampil di putaran kedua kualifikasi Piala AFC U-19 2019 yang digulirkan mulai pekan terakhir Februari 2019. (art)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of