Cara ini Ampuh Mengecilkan Perut setelah Lebaran

0
2019
Ilustrasi: Hidangan Lebaran

Ketika lebaran tiba, banyak makanan yang disajikan. Mulai dari makanan manis, berlemak dan banyak minyak. Pola makan pun sulit untuk dikontrol. Otomatis setelah lebaran, berat badan kamu akan naik bahkan perut menjadi buncit. Kenaikan berat badan memang hal yang sulit dihindari setelah lebaran. Sehingga bagi sebagian orang akan pusing stress untuk mengembalikan bentuk tubuh terutama bagian perut seperti semula. Maka diet pun menjadi pilihan ideal yang dilakukan banyak orang untuk meratakan kembali perut yang membuncit akibat banyak makan.

Beberapa tips ini cocok untuk kamu, karena ampuh untuk mengecilkan perut setelah lebaran. Tak perlu diet ekstra keras atau pergi ke tempat gym, cukup rutin melakukan olahraga ringan ini agar perut kamu langsing. Berikut olahraga ringan yang bisa untuk mengecilkan perut buncit :

Sit Up

Ilustrasi: Sit Up

Ternyata olahraga ini dapat mengecilkan perut buncit dalam 2 minggu, bahkan membuat otot perut kamu akan semakin kencang, loh!. Cara mudah, kamu hanya perlu membaringkan tubuh dan berusaha menarik tubuh ke depan dengan posisi kaki tetap lurus dilantai. Kamu bisa meminta bantuan ke orang lain untuk menahan kaki agar lebih mudah untuk melakukan sit up.

Sikap lilin

Ilustrasi : Pose Lilin
Ilustrasi : Pose Lilin

Gerakan mudah satu ini, selain mudah juga kaya manfaat. Jika 2 minggu kamu melakukan secara rutin, percayalah perut kamu akan rata, deh! Baringkan tubuh kamu di lantai lalu angkat kaki ke atas sampai bagian perut terangkat. Kemudian tahan dengan kedua tangan kamu hingga beberapa saat. Selanjutnya turunkan bagian perut dan angkat lagi beberapa kali.

Related :  Libur Lebaran TC Asian Games 2018, Atlet Panjat Tebing Wajib Pull Up Ratusan Kali Di Rumah

Vertical Leg Crunch

Ilustrasi: Vertical Leg Crunch

Olahraga ini hampir sama dengan dengan gerakan sit up, perbedaan terletak saat kamu harus mengangkat tinggi-tinggi kedua kaki selama menarik tubuh kedepan. Baringkan tubuh dengan tangan di belakang kepala, lalu angkat kaki dan silangkan ke udara. Kemudian usahakan kepala dan pundak kamu tetap menempel di lantai. Kemudian selama kaki di udara, tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali sebisa anda melakukan gerakan tersebut.

Skipping

Ilustrasi: Alat untuk Skipping

Skipping merupakan olahraga ringan yang cukup menyenangkan hati dan pikiran untuk mengecilkan perut. Kamu juga pasti sudah tidak asing lagi tentang bagaimana cara melakukan skipping. Gerakan yang seperti bermain lompat tali kala masih kecil ini, terlihat santai, namun cukup efektif untuk membakar kalori dan mengikis tumpukan lemak perut.

Senam Pilates

Ilustrasi: Pilates

Pilates yaitu senam lantai yang dapat membantu mengecilkan perut buncit. Latihan kelenturan dalam pilates membutuhkan kontraksi di otot-otot pusat salah satunya adalah perut. Berikut ini 3 pose senam pilates yang dapat mengencangkan perut dan membuatnya rata yaitu pose peregangan kaki lurus, neck pull, dan side twist

Peregangan kaki lurus

Pose pertama, kamu bisa mencoba senam pilates pose peregangan kedua kaki lurus. Baringkan tubuh telentang dengan kedua kaki lurus di lantai. Kemudian taruh kedua tangan di belakang kepala seperti pada gambar. Angkat kedua kaki lurus ke atas perlahan dengan diikuti kepala dan leher terangkat ke atas sekuat yang kamu bisa. Lalu perlahan-lahan naik-turun kaki ke atas dan ke bawah. Ulangi latihan ini 8-10 kali gerakan.

Related :  Olahraga Unik Yang Pasti belum Kamu Tau

Neck Pull

Pose kedua yaitu neck pull. Ambil posisi duduk di atas matras dan kedua kaki dibuka lurus selebar pinggul. Taruh tangan kamu di belakang kepala dan buka lebar seperti pada gambar. Saat mengatur nafas, tahan nafas beberapa detik dan gunakan otot perut untuk menahan nafas hingga perut rata. Kemudian lanjutkan gerakan dengan menarik tubuh ke belakang namun tidak sampai berbaring. Kembali lagi duduk. Ulangi latihan ini hingga 6 kali.

Side twist

Pose ketiga ini tergolong lumayan sulit bilamana kamu baru pertama kali pilates, yaitu side twist. Saat kamu melakukan side twist, tubuh menahan berat pada satu sisi tubuh saja. Awali dengan berbaring miring ke kanan, kemudian mengangkat tubuh perlahan dengan tangan menopang di matras dan kaki lurus ikut mengangkat berat tubuh. Rentangkan salah satu tangan ke atas bahu lurus dan kepala juga menghadap langit seperti pada gambar. Tarik tangan dari atas ke bawah tubuh. Lakukan juga hal yang sama ke kiri. ulangi gerakan ini hingga 8 kali.

Dari keempat olahraga ringan diatas, mana yang kamu pilih sebagai cara meratakan perut kamu setelah lebaran nanti? Apapun cara yang kamu pilih, harus dilakukan rutin ya. Selamat mencoba, bye-bye perut buncit!

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of