Cetak Pegolf Level Internasional, PAGI Gelar Turnamen Golf Piala Menpora Khusus Junior

0
454
Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) menggelar turnamen golf Junior Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Khusus, pada 25-28 Juni 2018. (pagi-golf.com)
Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) menggelar turnamen golf Junior Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Khusus, pada 25-28 Juni 2018. (pagi-golf.com)

Jakarta- Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) bakal menggelar turnamen golf Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Khusus Junior, 25-28 Juni 2018, di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Mudjo Suwarno, Ketua PAGI saat bertemu Menpora Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5). Mudjo menyebut kompetisi golf bertajuk ‘Piala Menpora-PAGI Junior Golf Championship 2018’ itu adalah turnamen bergengsi yang belum pernah diselenggarakan di Tanah Air.

Bahkan, ungkapnya, turnamen prestasi ini telah terdaftar dalam agenda turnamen PB PGI (Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia) 2018. “Ini resmi masuk dalam kalendar turnamen World Amateur Golf Rangking (WAGR). Sehingga pemenangnya nanti akan mendapatkan poin rangking dunia WAGR,” imbuh Mudjo.

Related :  Latihan Bersama Timnas Basket Putri Asian Games 2018, Klub Gading Muda Diakui Bina Pemain Muda Berbakat

Ia menambahkan momen Asian Games 2018, Agustus-September bisa menarik minat generasi muda Indonesia untuk lebih tertarik pada olahraga golf. Lebih dari itu, lanjut Mudjo, turnamen ini bertujuan mencetak pemain-pemain yang bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat nasional, regional maupun internasional.

“Kami berharap turnamen ini menjadi muara bagi atlit junior yang ingin berkompetisi di turnamen berbobot,” tukasnya. Sementara, Imam mengapresiasi gelaran turnamen golf khusus junior itu. Bahkan, ia meminta agar lebih banyak digelar turnamen golf seperti ini.

“Perlu diperbanyak turnamen golf yang memacu pembinaan dan peningkatan prestasi atlet golf di Indonesia. Semoga ada pegolf Indonesia yang memiliki prestasi dunia,” tegas Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu. (Adt)

Related :  Sinergi Candra Wijaya Dan Daihatsu Bangun CWIBC, Menpora : Indonesia Tak Kekurangan Bibit Atlet Unggul

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of