Cetak Rekor Nasional Tolak Peluru, Eki Febri Raih Emas di Kejuaran Nasional Atletik 2017

0
819
Eki Febri Ekawati, pecah rekornas tolak peluru dan raih emas di Kejurnas Atletik 2017. (dok. PASI)

Final Kejuaran Nasional Atletik 2017 yang berlangsung Desember 2017 lalu membawa Atlet tolak peluru, Eki Febri Ekawati, menyumbangkan satu medali emas untuk kontingen Jawa Barat.

Di lansir dari detiksport, Dalam kejuaraan yang di selenggarakan di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Eki sekaligus memecahkan rekor nasional. Ia menjadi yang terbaik setelah melakukan tolakan hingga 15,60 meter. Pada urutan kedua di tempati oleh atlet Nusa Tenggara Barat (NTB), I Dewa Ayu Ita, dengan tolakan hingga 15,25 meter. Adapun peraih perunggu didapat oleh wakil Jawa Tengah, Peryani, setelah membukukan tolakan 11,94 meter.

Istimewanya, Eki Febri berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri, 15,54 meter. Dia melakukannya di Asian Grand Prix 2017, di Jinjiang, China.

Related :  Berkat Figur Ayah, Katon Melesat Ke Turnamen Bola Basket Internasional

Eki yang juga peraih medali emas di SEA Games 2017 kemarin, tidak menyangka bakal memecah rekor. Tapi, memang pada kejuaraan ini ia bermain secara lepas saja. Teknik yang dilakukan juga jauh lebih enak, padahal sebelumnya, saat latihan, ia merasa kurang nyaman dan sulit.

“Setelah SEA Games 2017 Malaysia sebenarnya latihannya hanya¬†conditioning. Karena dari program Harry Marra (pelatih asal AS yang menjadi konsultan PB PASI) memang masih ringan, jadi berkaitan dengan kondisi fisik sekaligus perbaiki teknik. Kebetulan, tidak disangka, ternyata hampir melebihi,” kata Eki usai perlombaan.

Eki mengatakan setelah ini teknik yang sudah dijalankan ke depan akan lebih diperbaiki untuk menyempurnakan lemparan. Ia berharap semoga kedepannya lemparannya bisa tembus angka 16 meter.

Menurut rencana dia akan turun di test event atletik pada Februari mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Related :  Belum Genap 2 Tahun Mendalami Olahraga Panahan, Alda Ayu Amirah Lubah Sukses Torehkan Prestasi

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of