Dari Bola Kayu Woodball, Ahris Berhasil Jadi Juara Dunia

0
1798
Ahris yang telah membawa nama Indonesia dalam kejuaraan woodball tingkat dunia lewat beberapa prestasi terbaiknya, yaitu peringkat 1 pada kejuaraan dunia tahun 2010, 2011 dan 2016
Ahris yang telah membawa nama Indonesia dalam kejuaraan woodball tingkat dunia lewat beberapa prestasi terbaiknya, yaitu peringkat 1 pada kejuaraan dunia tahun 2010, 2011 dan 2016

Woodball olahraga yang mirip dengan golf, hanya saja bola yang di pukul ke arah yang di inginkan terbuat dari kayu.

Ahris Sumariyanto, merupakan atlet olahraga woodball atau biasa dikenal dengan sebutan bola kayu sejak tahun 2009, disaat duduk di bangku kuliah semester 3.

Pria yang sedang menjalani kuliahnya di Universitas Negeri Semarang (UNS) jurusan Magister Olahraga semester akhir ini melihat peluang untuk dapat mengharumkan nama bangsa lewat olahraga tersebut.

“Saya tertarik dengan woodball karena saya yakin, saya sangat punya peluang untuk dapat membela merah putih lewat olahraga ini.” tegas Ahris.(10/7)

Prestasi Ahris dalam bidang olahraga woodball sudah tidak diragukan lagi. Dirinya termasuk atlet yang telah membawa nama Indonesia dalam kejuaraan woodball tingkat dunia lewat beberapa prestasi terbaiknya, yaitu peringkat 1 pada kejuaraan dunia tahun 2010, 2011 dan 2016.

“Saya pernah berpikir untuk berhenti dari woodball, karena ketika itu bagi saya kurang memberikan masa depan. Untuk rasa bosan pasti ada, tapi kalau hanya itu tidak akan membuat saya berhenti.” ujar Ahris.

Ahris juga mengakui, bahwa doa seorang ibu adalah hal terkuat yang dapat membuatnya seperti sekarang.

“Atas jasa ibu saya, saya jadi bisa melihat dan merasakan semangat api membara secara nyata dan kekuatan doa ibu yang yang dapat mempengaruhi alam.” tutur Ahris.

“Begitu juga dengan Drs. Kriswantoro, Bambang Sulistyo dan Sutarno. Mereka adalah para pelatih saya yang sangat berjasa. Serta atlet woodball taiwan dan thailand yang menjadi idola saya. Dan tidak lupa orang-orang yang telah meremehkan saya. Semuanya membuat saya semakin berprestasi.” lanjut pria kelahiran 4 September ini.

Ahris juga mengatakan kepada NYSN bahwa dirinya berharap kedepannya woodball terus bisa mengharumkan nama Indonesia dan juga dapat memberikan sumbangsih kepada Negara ini baik dari sisi atlet maupun pelatihnya.

Terakhir, Ahris menutup percakapannya bersama reporter NYSN dengan memberikan 5 hal yang dianggapnya adalah kunci untuk menuju sebuah prestasi dan kesuksesan.

“Kuncinya adalah disiplin, kerja keras, tanggung jawab, jujur dan selalu menghargai orang tua. Itu adalah hal yang selalu saya pegang dalam hidup.” kata Ahris.(crs/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of