Daripada Anak Main Gadget, Kenalkan Aja Dengan Olahraga Ini

0
1117
Salah satu klub gymnastic anak. (netralnews.com)

Usia anak-anak adalah waktu yang tepat untuk melatih ketangkasan serta fungsi otaknya. Daripada mereka main gadget seharian, lebih baik kamu mengajak anak-anak untuk banyak gerak dengan melakukan gymnastic anak.

Gymnastic merupakan gerakan olahraga senam artistik yang sedang tren di kalangan anak usia 4 tahun hingga dewasa. Olah gerak disini menuntut anak mampu menyelesaikan tantangan sehingga berdampak pada kepercayaan dirinya. Gymnastic sendiri mempunyai berbagai macam gerakan yang dapat melatih motorik kasar anak, seperti berjalan, berlari, melompat, berguling, dan lainnya.

Gerakan gymnastic anak menyenangkan (Blibli.com)

Salah satu pelatih klub Gymnastic anak, Sepri Haryadi, berkata bahwa senam artistik ini dapat mengembangkan gerak dasar si anak. Gerak tersebut penting bagi penguasan teknik suatu cabang olahraga.

Related :  Cabor Senam beri Kejutan di Hari Kedua ASG 2017
Ilustrasi Gymnastic

Sebagai seorang coach, ia memperkenalkan olahraga gymnastic jadi lebih menyenangkan, tapi tetap dilatih kedisiplinan, atraktif, dan kepercayaan dirinya saat tampil atau sosialisasi. Ia juga mengatakan gerakan yang diajarkan ikut didampingi sehingga terbilang aman.

Fast Gym, merupakan tempat ia melatih klub gymnastic anak. Di sana menurut mantan atlet nasional senam artistik putra tersebut bakat anak juga disalurkan ke kegiatan yang positif seperti kejuaraan kompetisi antar club Nasional dan Internasional yang rutin digelar dari berbagai negara antaralain Singapore, Filipina, dan Thailand.

Selain Fast Gym sekarang pun sudah banyak tempat atau klub gym anak yang tersebar di beberapa daerah ataupun pusat perbelanjaan. Ayo kamu tinggal pilih yang mana nih klub gymnastic pilihanmu..

Related :  Rifda Irfanaluthfi, Gadis Muda Yang Berhasil Menyabet Medali Nasional Maupun Internasional

 

(netralnews.com)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of