David Maulana dan Fajar Fathur Rahman Belum Tergantikan

0
151

Jakarta, 7 Februari 2020 – Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, pernah mengungkapkan bahwa tujuannya memanggil sejumlah pemain dari generasi pertama untuk kembali bergabung adalah untuk meningkatkan level permainan. Setelah melewati beberapa pertandingan, hasilnya sudah mulai terlihat.

Kepercayaan diri para pemain Garuda Select semakin meningkat dan cenderung menguasai permainan.

Torino digilas 3-0, serta Juventus dan Internazionale yang dibuat kesulitan, menjadi salah satu sinyal bahwa Dennis Wise mulai sedikit menemukan kerangka bermain yang jelas bagi tim binaannya ini.
Jika melihat catatan durasi bermain para pemain, Fajar Fathur Rahman dan David Maulana menjadi yang paling konsisten sejak kembalinya mereka berdua pada Desember 2019.

Sejauh ini memang belum ada pemain yang diplot menggantikan mereka di tengah jalan dalam satu pertandingan pun. Sejak kedua pemain ini bergabung kembali, tidak ada pemain yang mencatatkan menit
bermain lebih banyak dari mereka dengan 590 menit.

Related :  Intip Rahasia Kekompakan Poros Tengah Garuda Select

Kedua pemain ini selalu dipercaya bermain penuh dalam pertandingan menghadapi Cheltenham, Swindon, Torino, Juventus, Internazionale, Como, hingga QPR. Sebuah sinyal yang menandakan bahwa David dan
Fajar menjadi pemain yang selalu mampu menjawab kebutuhan pelatih.

Fajar Fathur Rahman masih jadi andalan kala menghadapi QPR U-18
Fajar Fathur Rahman masih jadi andalan kala menghadapi QPR U-18

Dennis Wise pernah berujar tentang peningkatan grafik permainan yang ditunjukan David. “David mengalami perkembangan yang luar biasa sejak kembalinya ke tim ini. Ia juga mampu membawa pengaruh positif bagi pemain lain,” kata mantan pemain Chelsea tersebut.

Sementara itu, Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, punya kesan tersendiri terhadap Fajar. “Ia tahu kapan saatnya berlari, kapan menghemat tenaga, dan menyerang. Tetapi, satu hal pasti ia harus kembali ke posisinya begitu lawan mendapatkan bola,” kata Des Walker.

Related :  Garuda Select Mendapat Pelajaran Penting Dari Pertandingan Melawan Sheffield United

Agenda selanjutnya Garuda Select datang dalam wujud Sheffield United pada Rabu (12/2). Jika tetap sesuai rencana awal, pertandingan akan berlangsung di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Birmingham.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select. Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di:
https://mola.tv/categories/gs-cat

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of