Delapan Menit Debut di Tim Utama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Jadi Kado Natal

0
573
Egy Maulana Vikri (kiri)mencatatkan debut bersama Lechia Gdansk. Dia tampil delapan menit, masuk menggantikan Lukas Haraslin, saat Lechia melibas Gornik Zabrze 4-0, di Stadion Energa Gdansk, Minggu (23/12) dinihari WIB. (Twitter @LechiaGdanskSA)
Egy Maulana Vikri (kiri)mencatatkan debut bersama Lechia Gdansk. Dia tampil delapan menit, masuk menggantikan Lukas Haraslin, saat Lechia melibas Gornik Zabrze 4-0, di Stadion Energa Gdansk, Minggu (23/12) dinihari WIB. (Twitter @LechiaGdanskSA)

Gdansk- Egy Maulana Vikri mencatatkan debut bersama Lechia Gdansk. Dia tampil delapan menit, saat Lechia sukses melibas Gornik Zabrze 4-0. Gol kemenangan Lechia atas Gronik, di Stadion Energa Gdansk, Minggu (23/12) dinihari WIB, dicetak oleh Artur Sobiech, Rafal Wolski, Filip Mladenovic, dan Flavio Paixao.

Striker Timnas U-19 Indonesia itu dimasukkan oleh pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, pada menit ke-82 untuk menggantikan Luka Haraslin. Penampilan ini menjadi penanda debut Egy di Liga Polandia (Ekstraklasa), sekaligus debut profesionalnya di liga profesional.

Pemuda kelahiran Medan, 7 Juli 2000 ini, resmi menjadi tim Lechia sejak Juli 2018. Dia sebelumnya kerap bermain di tim junior Lechia. Sepanjang laga, Lechia melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 59 persen. Adapun tim tamu melepasan satu tembakan jitu dari sembilan percobaan.

Hasil tersebut semakin mengukuhkan posisi Lechia Gdansk di puncak klasemen Ekstraklasa. Kini mereka mengemas 42 poin, hasil 12 kemenangan, enam kali imbang, dan dua kekalahan, atau unggul tiga angka, dari Legia Warsawa selaku runner-up.

Related :  IDGEN-Uni Papua Gelar Festival Sepak Bola untuk Perdamaian 2018, Semai Benih Perdamaian Dalam Diri Generasi Muda Indonesia

Meski tidak memberikan dampak signifikan selama penampilan singkatnya di menit-menit akhir, Egy dianggap layak untuk medapatkan debutnya di skuat senior. Penilaian ini keluar langsung dari penuturan Stokowiec.

“Dia layak menjalani debut. Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Egy menantikan kesempatannya (untuk dimainkan), dan ini menjadi modal untuk laga-laga berikutnya,” ucap Stokowiec. Egy mengaku senang dengan debut tersebut. Ia berharap ke depannya bisa berkontribusi lebih untuk tim utama.

“Terima kassih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menjalani debut di Liga Polandia. Saya merasa senang, dan berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai saya,” tandas pemuda lulusan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan ini.

Related :  Menang 3-1 Lawan Kamboja, Milla Puas Dengan Performa Timnas Indonesia

Media kenamaan Polandia, Przeglad Sportowy, pun turut serta mewartakan aksi lincah wonderkid dari Indonesia ini. Media lokal Polandia itu menyebut Egy Maulana telah mendapatkan kado natal dari pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec.

“Setelah melanjutkan pertandingan, Lechia masih mendapatkan satu keuntungan besar bahwa pelatih Piotr Stokowiec memberi hadiah Natal kepada pemain muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang memulai debut di kasta tertinggi Liga Polandia,” tulis Przeglad Sportowy, pada Sabtu (22/12).

Meski hanya bermain selama kurang lebih delapan menit, Egy mampu mencuri perhatian 9.757 penonton yang menyaksikan langsung di Stadion Energa. Dengan formasi 4-2-3-1 yang diterapkan pelatih Stokowiec, Egy tak bergeser dari posisi yang sebelumnya ditempati Haraslin. Ia diberi tanggung jawab menjalankan tugas di sayap kiri. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of