Demi Melahirkan Bibit Atlet Nasional, Bontang Gelar Ajang Sepeda Nusantara dan Gala Desa

0
112
Lapangan Batalyon Rudal-002/Agni Bala Cakti (Yonarhanud Rudal-002), Artileri Pertahanan Udara, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (21/10), dimeriahkan oleh kehadiran peserta Sepeda Nusantara 2018. (istimewa)
Lapangan Batalyon Rudal-002/Agni Bala Cakti (Yonarhanud Rudal-002), Artileri Pertahanan Udara, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (21/10), dimeriahkan oleh kehadiran peserta Sepeda Nusantara 2018. (istimewa)

Bontang – Lapangan Batalyon Rudal-002/Agni Bala Cakti (Yonarhanud Rudal-002), Artileri Pertahanan Udara, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (21/10), meriah oleh kehadiran pecinta sepeda untuk bersama-sama. Kehadiran mereka untuk menyemarakkan Sepeda Nusantara 2018 etape Bontang, Kaltim.

Event itu sekaligus merayakan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Bontang Ke-19, dan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-73.

Puluhan komunitas sepeda menempuh rute sejauh 25 kilometer di kota yang terkenal dengan semboyannya ‘Bessai Berinta’ atau Mendayung Bersama itu, untuk meramaikan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah komando Imam Nahrawi (Menpora).

“Kami berharap kegiatan bersepeda ini menjadi sebuah tradisi di berbagai daerah di Indonesia. Dengan bersepeda, tingkat kebugaran masyarakat Indonesia bisa meningkat di atas 30 persen,” ujar Teguh Raharjo, Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, di Bontang, Minggu (21/10).

Related :  Dari Kaki Gunung Ciremai, CAC Kuningan Sanggup Konsisten Cetak Atlet Atletik Nasional Berprestasi

Selain Sepeda Nusantara, kota yang berjarak sekitar 120 kilometer dari Samarinda, Ibukota Kaltim itu, menurut Teguh, juga menyelenggarakan program Gala Desa.

“Dua program itu akan semakin meningkatkan kebugaran masyarakat, selain juga menampilkan potensi bibit-bibit atlet nasional yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional,” lanjutnya.

Teguh menambahkan program Sepeda Nusantara menjadi salah satu program unggulan Kemenpora sejak 2017, dan akan menjadi program berkelanjutan hingga 2019.

“Program Sepeda Nusantara merupakan kelanjutkan program Gowes Pesona Nusantara yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR RI sekaligus menjalankan amanat Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” tukas Teguh. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of