Demi Regenerasi, Pengcab Muaythai Kab. Bogor Lakukan Seleksi

0
1078
Demi Regenerasi, Pengcab Muaythai Kab. Bogor Lakukan Seleksi
Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Indonesia Kabupaten Bogor. (Foto: Bogor Sport News)

Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Indonesia Kabupaten Bogor mulai menggelar seleksi terhadap potensi-potensi atlet muda di wilayah Kota Hujan. Seleksi ini sendiri merupakan salah satu agenda yang direncanakan oleh Pengcab Muaythai Kab. Bogor guna regenerasi dan persiapan atlet mereka untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan baik level daerah maupun nasional.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor, Haris Setiawan, Selasa, 19 Januari 2021.

Kita sudah mengagendakan untuk menggelar seleksi atlet. Apalagi di Kabupaten Bogor, ada beberapa klub muaythai. Artinya ini peluang besar bagi Pengcab untuk mencari potensi-potensi atlet lokal yang andal, dan siap dibina dibawah naungan Pengcab MI Kabupaten Bogor,” ujar Haris, dilansir dari Bocimi Update.

Haris menjelaskan, kalau seleksi yang akan dilakukan Pengcab MI Kabupaten Bogor nanti terbagi menjadi dua kelompok. Yang pertama seleksi atlet junior kelahiran tahun 2005 hingga 2010, dan seleksi atlet senior kelahiran 1996 sampai 2004.

Seleksi kita bagi menjadi dua, seleksi atlet junior persiapan untuk Porprov 2026. Sedangkan seleksi atlet senior untuk BK Porprov XIV Jawa Barat 2022 tahun 2021 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, bahwa regenerasi atlet harus dilakukan dari sekarang. Mengingat, ini semua dilakukan Pengcab MI Kabupaten Bogor dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov 2026 mendatang. Sementara untuk yang senior, sambung Haris, lebih kepada persiapan menuju BK Porprov 2022 tahun 2021 ini.

Untuk tim BK Porprov sendiri kita sudah ada atletnya. Tapi tidak ada salahnya kita mencari lagi atlet-atlet yang andal, untuk menambah kekuatan Pengcab MI Kabupaten Bogor di ajang BK Porprov. Maka dari itu seleksi ini kita lakukan,” papar Haris.

Adapun persyaratan yang harus dibawa atlet dalam seleksi tambah Haris, yakni surat keterangan berdomisili di Kabupaten Bogor, fotocopy akta kelahiran, kartu pelajar, dan sertifikat kejuaraan yang pernah diikuti oleh atlet.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments