Dibalik Olahraga Bela Diri, Wushu Ternyata Punya Segudang Manfaat

0
1523
foto: Tribunnews.com

Nama Lindswell Kwok menjadi bahan pembicaraan menarik belakangan ini. Termasuk saat Atlet wushu cantik ini berhasil menyumbang medali emas pertama di Sea Games, Myanmar. Tak hanya paras yang cantik, kemampuan dalam gerakan wushu dengan indah, serta berhasil meraih medali emas bagi Indonesia adalah hal yang dikagumi.

Jika kita melihat, wushu kerap kali seperti olahraga atau aksi bela diri yang muncul di film-film laga China. Yap, kenyataannya wushu memang seni bela diri yang berasal dari China. Ternyata olahraga seni bela diri ini mempunyai beberapa manfaat yang berbeda dari olahraga lain. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi berikut ini:

Lalu manfaat apa yang didapat dari jenis olahraga bela diri tersebut?

Manfaat wushu dari bela diri lainnya adalah mengutamakan gerakan yang halus, lembut, dan lentur. Berbagai gerakan tersebut bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan melakukan gerakan wushu juga, dapat melatih pernafasan, mengendalikan pikiran, bahkan mengatasi stress.

Related :  Alfian Pelatih Wushu Muda ini, Menelurkan Banyak Bibit Berpresatsi

Para pakar kesehatan menyebutkan beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan dengan bermain wushu:

  • dampak positif kesehatan mental.
  • gerakan wushu dapat menyeimbangkan gerakan pada kaki dan tangan
  • menjaga sinkronisasi kerja otak kiri dan kanan. Otak pun menjadi sehat.
  • Melakukan olahraga wushu rutin membuat kuat, lincah, lentur, serta koordinasi tubuh, kecepatan, konsentrasi, percaya diri lebih baik.
  • Gerakan wushu ternyata termasuk dalam gerakan aerobik yang sangat baik bagi kesehatan organ kardiovaskular dan saluran pernafasan.

Berlatih wushu sendiri butuh latihan yang tidak mudah. Jika kamu ingin menguasai berbagai gerakan indah dari seni bela diri ini, butuh perjuangan dan latihan yang serius. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari wushu yang merupakan seni bela diri. Semoga bisa memacu kamu yang tertarik menjadi penerus atau seperti Lindswell Kwok, seorang atlet wushu.

Related :  Remaja 14 Tahun Asal Jawa Timur, Rebut Emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Brasil

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of