Diwaranai Dua Kali WO, Udayana Melenggang Atasi Hang Tuah Maju ke Fase Nationals

0
325
Udayana Akhirnya Lolos ke fase LIMA Badminton Nationals pada Mei nanti di Surakarta, Jawa Tengah. (LIMA)
Udayana Akhirnya Lolos ke fase LIMA Badminton Nationals pada Mei nanti di Surakarta, Jawa Tengah. (LIMA)

Surabaya- Hari terakhir untuk kategori beregu LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Surabaya Subconference 2018 diisi permainan dari Universitas Universitas Udayana (Udayana) dan Universitas Hang Tuah, pada Sabtu (24/3).

Pertandingan yang tersaji di lapangan 2 GOR Universitas Airlangga ini kembali didominasi tim asal Bali. Dua kali kalah walk over (WO), Hang Tuah harus kehilangan satu kesempatan untuk memenangi laga ini.

Padahal, di partai pertama, Hang Tuah bermain apik. Muhammad Khoirul, tunggal Hang Tuah mampu mengeksekusi partai pertama melawan Muhammad Emil, wakil Udayana. Satu poin didapat Hang Tuah usai menang dua gim dengan skor 21-18 dan 21-13.

I Made Bagus Panji Aditya/I Wayan Govinda Gotama dipasangkan di nomor ganda pertama dari Udayana. Pasangan ini menyumbang poin pertama untuk Udayana dengan skor 21-13 dan 21-16. Kedudukan pun imbang, 1-1. Udayana kembali mendapat poin di partai ketiga.

Related :  Gunakan Gedung Baru Grha Instiper, LIMA Badminton CJYC Yogyakarta Resmi Dimulai

Tanpa perlawanan, Dennis Prasetya Wijaya/Kadek Bayu/Romario Jermia, ganda tripel asal Udayana menang WO atas Hang Tuah. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Udayana. Partai keempat berlangsung ketat. Tunggal kedua yang diturunkan Hang Tuah, Dedy Yusuf, mampu bermain apik di gim pertama dengan skor 21-13.

Namun, di gim kedua, lawannya, Kholid Hidayatullah, membalas. Kholid menang 21-10 di gim kedua. Berlanjut di babak rubber game, Kholid masih tangguh. Ia menutup gim ketiga dengan skor 11-8. Sehingga, kedudukan pun berubah, 3-1 untuk Udayana.

Lagi-lagi, tim asal Bali ini diuntungkan secara cuma-cuma atas WO Hang Tuah. Satu poin disumbangkan sang lawan untuk Udayana di partai kelima. Pasangan Dennis Prasetya Wijaya/Putu Jery Fridaniswara menang tanpa perlawanan atas Aldi Vega Prawira/Edlin Kryptosan. Skor 4-1 untuk kemenangan Udayana menutup laga ini.

Related :  Jadi Debutan di LIMA EJC 2018, UINSA Curi Angka Tim Tuan Rumah

Udayana mengunci peringkat kedua kategori beregu putra di LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Surabaya Subconference 2018. Secara otomatis, Udayana juga berhak melaju ke fase LIMA Badminton Nationals 2018 di Surakarta, Mei mendatang. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of