DKI Jakarta Unggul Jauh Dalam Perolehan Medali POMNAS XV Sulsel

0
1383
cabor renang pomnas
Penyerahan medali renang pada POMNAS 2017, Ricky Anggawijaya (Jabar) pada nomor 100 meter gaya bebas putra dengan waktu 00.53,21 detik. Kedua Putra M.Randa (DKI) 00.53,60 detik dan ketiga Ahmad Mustaghfirin (Jateng) 00.55,81 detik. Sumber Foto: Kompas.com

Kontingen DKI Jakarta berhasil meninggalkan cukup jauh para pesaingnya dalam perebutan medali Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Makassar, Sulawesi Selatan, 14-21 Oktober 2017.

“Untuk perolehan medali Pomnas 2017 klasemen sementara menempatkan DKI Jakarta sebagai pemuncak dengan total 15 medali emas, 10 perak dan delapan perunggu,” kata Humas Pomnas 2017, Ahmad Bahar di Makassar.

Dikutip dari Antara Sulsel, medali DKI Jakarta banyak diperoleh dari cabang olahraga (cabor) renang dan catur.

“Seperti halnya untuk renang, cabang ini menumbangkan sebanyak enam medali emas. Sementara untuk cabang olahraga catur juga tampil dominan dengan tujuh medali emas,” tambahnya.

Kontingen DKI Jakarta dari cabor atletik juga berhasil menyumbangkan medali. Perolehan medali DKI Jakarta dibuntuti Jawa Barat di posisi ke dua dengan lima medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu.

Related :  Mimpi Pangya Yang Bertekad Mengembangkan Olahraga Rugby Di Indonesia

Perolehan medali POMNAS di Jawa Barat diikuti ketat kontingen Jawa Timur dengan lima medali emas, enam perak dan satu perunggu.

Untuk posisi selanjutnya diisi Jawa Tengah yang untuk sementara mengumpulkan lima medali emas, satu perak dan empat perunggu.

perolehan medali pomnas 2017
Perolehan Medali POMNAS XV 2017, per 17 Oktober 2017

“Adapun tuan rumah Sulawesi Selatan mengoleksi dua medali emas, dua perak dan tujuh perunggu. Jumlah ini tentunya akan terus berubah karena masih ada beberapa cabang yang tengah melangsungkan pertandingan,” jelasnya. (pah/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of