Dua Kali Putra UIN Maliki Kalahkan Unitri, Jadi Runner Up Klasemen

0
899
UIN Maliki (hitam) kembali berhasil menundukkan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) kedua kalinya dengan skor 5-0. (LIMA)
UIN Maliki (hitam) kembali berhasil menundukkan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) kedua kalinya dengan skor 5-0. (LIMA)

Malang- Hari ketiga pergelaran LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Malang Subconference bergulir pada Selasa (3/4), di Sports Center Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.

Laga pertama di lapangan 1 mempertandingkan tim putra tuan rumah melawan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri). Ini menjadi pertemuan kedua kedua kubu. Sebelumnya, di pertandingan pertamanya, UIN Maliki berhasil menundukkan Unitri dengan skor 5-0.

UIN Maliki, lewat tunggal pertamanya, Faris Syaefudin Akbar, merebut poin pertama. Di partai pertama ini, Faris berhasil mengalahkan tunggal pertama Unitri, 21-7 dan 21-11. Di partai kedua, UIN Maliki sempat direpotkan oleh ganda pertama Unitri, Herwindi/Joni Iskandar.

Duo Unitri ini sempat unggul lebih dulu di poin 11-5 pada gim pertama. Ganda pertama UIN Maliki, Hisyam Rofiqi/Rhazilun Marsyahid mampu mengimbangi perolehan poin, 15-15. Namun, UIN Maliki berhasil mengatasi Unitri dengan skor 21-18 di gim pertama.

Related :  Tendangan Kick Off Rektor UIN Maliki Malang Menandakan LIMA Futsal Nationals 2017 Resmi Di Buka

UIN Maliki tak memberikan kesempatan lawan untuk memimpin lagi di gim kedua partai pertama. Hisyam/Rhazilun kali ini menekuk Herwindi/Joni dengan selisih lebih lebar, 21-12. Unitri mencoba keluar dari tekanan UIN Maliki.

Lewat tripelnya, Alpian/Murni Hariyanto/Rahmad Suhindra, Unitri mampu merebut poin di gim pertama dengan skor ketat, 21-19. UIN Maliki, yang diwakili Argha Zidan/Lalu Gigir/Saiful Rijal, membalas di gim kedua. Skor 21-18 untuk UIN Maliki memaksa keduanya bermain di babak rubber game.

UIN Maliki masih terlalu kuat untuk tim debutan ini. Kembali, UIN Maliki menambah pundi-pundi poin. Babak rubber game dimenangi Argha Zidan/Lalu Gigir/Saiful Rijal dengan skor 11-9. Kekuatan UIN Maliki disajikan di nomor tunggal kedua.

Related :  Lolos Semifinal Piala AFF U-18, Timnas U-19 Tundukkan Vietnam U-19 Lewat Gol Semata Wayang

Alfajar Assidiq menyumbang poin keempat,vdengan skor 21-14 dan 21-10 atas Joni Iskandar, tunggal kedua yang diturunkan Unitri. Partai kelima semakin mempertegas kekuatan UIN Maliki. Argha Zidan/Lugas Gema, ganda kedua UIN, menutup pertandingan ini dengan kemenangan penuh 5-0.

Ganda UIN Maliki ini mengalahkan Unitri, Hasim/Kusnadiansyah, dengan skor 21-15 dan 21-10. Meski tersisa satu laga lagi, UIN Maliki telah memastikan tiket menuju LIMA Badminton Nationals. Tim putra UIN Maliki menempati peringkat kedua dan menempel ketat pemimpin klasemen saat ini, Universitas Brawijaya (UB). (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of