Dua Kali Uji Coba, Pelatih Timnas Putri U-16 : Terlalu Fokus Hanya Kejar Bola

0
230
Penyerang Timnas Putri U-16 Carla Bio Pattinasarany (hijau) mendapat kepungan dari pemain Ngapak FC saat laga uji coba pada Jumat (30/3) di Cijantung. (Pras/NYSN)
Penyerang Timnas Putri U-16 Carla Bio Pattinasarany (hijau) mendapat kepungan dari pemain Ngapak FC saat laga uji coba pada Jumat (30/3) di Cijantung. (Pras/NYSN)

Jakarta- Timnas Putri U-16 kembali melakukan uji coba kedua di Stadion Atang Sutresna, Cijantung pada Jumat (30/3) sore. Lawannya kali ini yaitu tim SSB Putri Ngapak FC.

Carla Bio Pattinasarany dkk unggul 13-0, dan striker Viranda, menjadi top skorer dengan torehan empat gol. Pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere, mengatakan saat ini ia sedang membentuk kerangka skema permainan dari anak asuhnya.

“Bukan skor akhir, bukan banyaknya gol, tapi skema dan cara permainannya, bagaimana mengalirkan bola, membangun serangan, pegang bola, bertahan, dan lainnya,” ujar Rully pada Jumat (30/3).

Pada babak pertama berjalan, struktur permainan tim tidak terlihat, bahkan beberapan pemain masih saja fokus mengejar bola, daripada membentuk skema dan sistem permainan.

Related :  Dua Pemain Utama Absen, Timnas U-19 Takluk 1-4 Dari Jepang U-19

“Baru lewat sepekan kami berkumpul. Masih banyak proses penyesuaian. Termasuk teknik dasar bermain, bermain sebagai tim, hingga komunikasi antar pemain,” jelas eks pelatih Persitoli Tolikara ini,

Pada kesempatan yang sama, Salma salah satu pemain Ngapak FC memberi komentarnya perihal uji coba melawan timnas putri.

“Andai kami sering latihan, mungkin bisa mengimbangi mereka. Kami tidak intens latihan, jadi lumayan kewalahan. Sekarang, SSB Ngapak FC fokus di laki-laki,” ungkap gadis kelahiran Ternate.

Pekan depan agenda sparring kembali dilakukan, dan akan menjajal klub SSB U-13 putra. Rully berharap timnya akan mendapat pressing dari lawan, karena tim putra meski usianya lebih muda, namun ada kecepatan. (Ham)

Related :  Menang Telak, Timnas U-16 Tutup Persiapan Jelang Turnamen Jenesys

Rekap Hasil Uji Coba Timnas Putri U-16
Sabtu (24/3)
Timnas Putri U-16 vs Pro:Direct Academy 6-0
Pencetak gol Timnas
6″ Carla
32″ Sheva Imut
35″ Vinny
48″ Carla
50″ Carla
68″ Hanifah

Jumat (30/3)
Timnas Putri U-16 vs FC Ngapak Putri 13-0
Pencetak gol Timnas
1″ Vinny
3″ Carla
12″ Carla
23″ Helsa
31″ Vinny
38″ Vinny
43″ Yasmin
52″ Carla
56″ Viranda
63″ Viranda
65″ Viranda
72″ Viranda
83″ Azra

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of