Dukung Pengembangan Olahraga, Pemkab Gunungkidul Siapkan Sport Center

0
969
GPC Sport Center
Suasana Pembukaan GPC Sport Center. (Foto: Dedy EW/krjogja.com)

Pemerintah Kabupaten (Pengkab) Gunungkidul sedang menyiapkan sebuah rencana untuk membangun lebih banyak sport center guna mendorong lahirnya atlet-atlet olahraga khususnya dari wilayah Gunungkidul yang berprestasi di tingkat nasional.

Menurut anggota Komisi VII DPR, Gandung Pardiman, pihaknya terus mendorong anggaran di Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) terkait pembangunan sport center tersebut. Ini lantaran anggaran di daerah tidak memungkinkan dan harus berusaha keras memberikan wadah bagi atlet untuk bisa berlatih dengan saran standar nasional dan internasional.

Ternyata banyak atlet luar biasa lahir di Gunungkidul. Bahkan untuk tenis lapangan, kita memiliki  atlet junior tingkat nasional. Ini harus diperhatikan bersama,” ujar Gandung, Minggu (20/12/2020), dilansir dari iNews.id.

Dijelaskannya, upaya mendorong anggaran dari pusat ini dilakukan agar atlet potensial memiliki sarana latihan yang representatif. Banyaknya atlet Gunungkidul yang memilih hengkang ke wilayah lain juga menjadi dasar utama sehingga atlet tidak tergiur pindah domisili.

Pembinaan atlet menjadi hal penting. Kemudian perhatian atlet juga harus dilakukan, kita akan dorong pemerintah baru di Gunungkidul memperhatikan atlet ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia berjanji akan menghadirkan pejabat Kemenpora untuk bisa hadir di Gunungkidul untuk membuka salah satu turnamen yang akan digagasnya. Dengan demikian, akan muncul semangat atlet di Gunungkidul untuk selanjutnya ditangkap pemerintah daerah dan pusat.

Sementara Ketua Bidang Bina Prestasi Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Cabang Gunungkidul, Julianta Eka Prasetya mengatakan, untuk mendukung pembinaan atlet kembali dilaksanakan turnamen tenis lapangan untuk junior se-Gunungkidul. Hal ini kata dia, menjadi ajang pembinaan dan ke depan bisa dilanjutkan dengan turnamen junior tingkat nasional.

Saat ini, kami berterima kasih kepada bapak Gandung Pardiman dengan GPC Sport Center ini. Ke depan kami masih butuh pendampingan sehingga mampu membentuk dan mencetak atlet berprestasi dan mampu bersaing ke tingkat nasional,” ucapnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments