Esport Asian Cup 2019 Mendapat Dukungan Penuh dari Kemenpora

0
191
Ilustrasi Esport
Ilustrasi Esport

Olahraga jenis baru Esport semakin tumbuh di Indonesia, saat ini ada banyak event-event tournament Esport yang menunjukkan perkembangan positif di Indonesia.

Dengan pertumbuhan olahraga ini Kemenpora menyambut baik digelarnya turnamen game FIFA 19 berskala internasional, Asian Cup 2019 yang akan diselegarakan oleh IVPL (Indonesia Virtual Pro League) bekerja sama dengan The AEFA dari Jepang.

Gatot S, Dewa Broto, selaku Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) pun myambut baik hal ini saat menerima kunjungan tim Indonesia Virtual Pro League (IVPL) beberapa waktu lalu yang bertujuan untuk menggandeng pemerintah untuk menggelar turnamen-turnamen bergengsi lainnya.

“Sebuah kebanggaan tersendiri, Indonesia melalui IVPL bisa menjadi penyelenggara kompetisi esport berskala internasional seperti Asian Cup,” Ujar Gatot.

Related :  Langkah Berat Garuda Ke Ajang Piala Dunia 2022

IVPL yang berdiri sejak tahun 2012 ini sudah mengantongi ijn dari EA Sports untuk menggelar turnamen.

IVPL selama ini sudah ikut berpartisipasi untuk mengembangkan industry Esports di Indonesia, salah satu tunrmanen yang sedang berlangsung adalah Asian Cup 2019: FIFA 19 11vs11.

“Turnamen Asian Cup dari IVPL ini merupakan hal yang baru bagi saya. Dibutuhkan kerjasama dari masing-masing pemain untuk saling bersinergi dalam meraih kemenangan. Selayaknya menonton pertandingan sepakbola asli,” ujar Gatot.

“Maju terus, IVPL. Go ahead. Kemenpora tentu mendukung kegiatan dan turnamen seperti ini, dan semoga bisa membawa prestasi bagi Indonesia,” tambahnya.
Sementara Rizki Darmawan, CEO dari IVPL gembira dengan dukungan dari Kemepora tersebut.

Related :  Agar Pinalti berhasil, Perlu Kamu ketahui Tentang Pinalti FIFA

“Tentunya saya sangat senang dengan hal ini. Semoga ini menjadi titik awal kerjasama antara IVPL dengan Kemenpora. Dengan dukungan Kemenpora, kami berharap bisa membawa IVPL terbang lebih tinggi dan dikenal masyarakat luas, serta membuat turnamen bergengsi lainnya,” kata Rizki. (IHA)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of