Faiz Maulana Quattrick, Garuda Select Taklukkan Huddersfield Town U-18

0
43
Faiz Maulana Quattrick, Garuda Select Taklukkan Huddersfield Town U-18
Faiz Maulana Mampu Tampil Gemilang Dengan Cetak 4 Gol ke Gawang Huddersfield Town U-18. (Foto: Dok. Garuda Select)

Garuda Select 3 arahan Des Walker kembali menjalani laga uji coba. Setelah beberapa waktu lalu ditahan imbang 7-7 oleh Leeds United U-18, kali ini Garuda Muda tampil lebih meyakinkan dengan mengalahkan Huddersfield Town U-18, Selasa (27/04/21).

Pertandingan yang berlangsung di Loughborough University Stadium tersebut berlangsung ketat. M. Faiz Maulana tampil trengginas dengan mencetak empat gol sekaligus, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Rafli Asrul. Padahal, sebelumnya mereka bahkan sempat tertinggal dua kali, tetapi para pemain tak putus asa dan selalu mampu membalikkan kedudukan.

Direktur sepakbola Garuda Select, Dennis Wise, mengaku puas dengan kinerja para pemainnya. Mantan pemain Chelsea itu menilai bahwa ini merupakan bukti peningkatan kemampuan dan kekompakan para pemain.

Saya sangat puas dengan etos kerja para pemain, mereka memahami hal yang tim pelatih inginkan. Cara kami menekan membuat lawan tak leluasa bergerak. Para pemain memahami tugasnya masing-masing dan kami memenangi perebutan bola di tempat yang ideal sehingga berujung dengan gol,” kata Dennis menjelaskan.

Ada peningkatan jelas yang terlihat. Para pemain semakin paham dengan hal yang harus mereka lakukan di atas lapangan. Cara mereka menekan dan bertahan sebagai sebuah grup, menjaga posisi, semuanya sangat memuaskan. Dan Anda bisa melihat bahwa para pemain ini telah mulai kompak sebagai sebuah tim,” dirinya menambahkan.

Walau begitu, Dennis masih memiliki catatan, utamanya terkait kesalahan sederhana yang berujung dengan gol lawan.

Terkadang memang masih ada kesalahan-kesalahan yang terjadi dan para pemain harus waspada terhadap segala hal. Saya tetap kecewa dengan cara kami kemasukan gol karena kami memberikan gol tersebut kepada lawan. Jika kami mampu menghentikan hal tersebut, maka kami akan menang lebih nyaman. Mereka adalah para pemain muda. Mereka akan belajar,” jelasnya.

Di sisi pemain, sang pencetak empat gol, dalam laga ini mengatakan sangat senang karena timnya berhasil meraih kemenangan.

Tetapi yang terpenting adalah proses bagi kami. Seluruh pemain, mulai dari lini belakang, tengah, hingga depan bekerja keras. Kami merasa percaya diri bisa memenangi laga ini. Namun, Kami masih perlu lebih kerja keras dan ngotot. Kami tak boleh cepat puas,” tutur Faiz.

Laga berikutnya nanti, Garuda Select akan menghadapi Watford U-18 pada Sabtu, 1 Mei 2021, pukul 19.45 WIB.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments