Farid, Pemuda Asal Ponorogo Meraih Juara 1 Dalam Desain Medali Youth Olympic Games 2018

0
576
Muhamad Farid Husein saat menerima penghargaan kompetisi desain medali di Youth Olympic Games, Buenos Aires
Muhamad Farid Husein saat menerima penghargaan kompetisi desain medali di Youth Olympic Games, Buenos Aires

Pemuda Indonesia harus merasa bangga, karena ada banyak pemuda yang Kreatif dan berhasil meraih prestasi di dunia internasional, salah satunya adalah Pemuda asal Ponorogo yang bernama Muhamad Farid Husein.

Farid yang saat ini berusia 18 tahun berhasil mengalahkan 300 peserta yang berpartisipasi dari 50 negara di seluruh dunia dalam ajang kompetisi desain medali Olimpiade Internasional untuk Youth Olympic Games 2018.

Desain medali yang dia namakan Fireworks of Victory tersebut dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari Young Change-Makers, Young Reporters, dan anggota International Olympic Committee (IOC).

https://www.instagram.com/p/BenJs1cgirO

Farid merasa bangga atas prestasi yang diraihnya.

“Sungguh suatu kehormatan bagi saya menjadi bagian dari Youth Olympic Games. Saya tak dapat menggambarkan bagaimana perasaan saya menjadi perancang medali yang digunakan oleh semua pemenang. Ini adalah kehormatan bagi saya. Impian yang menjadi nyata.” Ujar Farid yang dikutip dari laman resmi Olimpiade, Olympic.org.

Related :  Ambil S2 Di German, Dara Ini Ingin Menjadi Agen Perubahan Olahraga Cricket

Kembang Api adalah inspirasi dasar dari desain medalinya.

“Kembang api mewakili kegembiraan dan kemuliaan Youth Olympic Games di mana semua bangsa berkumpl menjadi satu untuk berpartisipasi dan merayakannya. Kembang api terbang ke angkasa, menjadi refleksi bagaimana para atlet muda mencapai impian mereka.”

Menurut Anggota Komisi Olahragawan IOC dan anggota dewan juri, Aya Medany, desain Farid benar-benar inspiratif dan dapat menyentuh hati seorang atlet.

“Yang terpenting adalah merayakannya setelah menang. Tak ada yang lebih baik daripada merayakannya dengan kembang api. Sungguh menakjubkan memiliki pemenang yang seusia dengan peserta Youth Olympic Games.” Ujar Aya.

Farid merupakan peserta termuda yang memenangkan kompetisi ini sejak diadakan pertama kali pada tahun 2010.

Related :  Asian Para Games 2018 - Day 6

Sebagai penghargaan, Farid juga diundang untuk menghadiri acara pembukaan dan menyaksikan siapa atlet pertama yang akan dianugerahi medali desainnya tersebut pada ajang Youth Olympic Games di Buenos Aires, ajang olimpiade pemuda terbesar di dunia tersebut.

Selain desain Farid, dewan juri juga memilih 2 desain runner up. Di tempat kedua yakni karya Patrick Nair (20) asal Amerika Serikat dengan judul “Making Waves.” Sementara di tempat ketiga merupakan karya Damien Perrin (28) dari Swiss dengan judul “Victory Road.”

Semoga Farid dapat menginspirasi pemuda Indonesia yang lain untuk terus berfikir kreatif dan terus mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia Internasional. (IHA)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of